Take a fresh look at your lifestyle.

Konflik dengan Korut, Twit Trump: Berbicara Bukan Jawaban

0 5
Konflik dengan Korut, Twit Trump: Berbicara Bukan Jawaban

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikata Donald Trump mengatakan, berbicara bukanlah jawabannya terhadap kebuntuan yang terus meningkat dengan Korea Utara atas pengembangan rudal nuklirnya. Komentar tersebut sehari setelah Pyongyang melepas rudal balistik pada Selasa (29/8) yang mengudara di atas Jepang.

AS berbicara dengan Korea Utara, dan membayar uang pemerasan tersebut.  Selama 25 tahun, Trump yang baru minggu lalu menulis di akun Twitternya, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mulai menghormati Amerika Serikat. lalu kemudian menulis lagi, “ Berbicara bukan jawabannya!“

Ketika ditanya  wartawan apakah akan menanggalkan solusi diplomatik dengan Korea Utara di tengah meningkatnya ketegangan menyusul serangkaian tes rudal Pyongyang, Menteri Pertahanan AS Jim Mattis menjawab, “Tidak.“

“Kami tidak pernah keluar dari solusi diplomatik,“ Mattis mengatakan sebelum bertemu dengan rekannya dari Korea Selatan di Pentagon. “Kami terus bekerja sama, dan menteri dan saya berbagi tanggung jawab untuk menyediakan perlindungan bagi negara, populasi dan kepentingan kita.“

Pejabat tinggi Trump, termasuk Sekretaris Negara Rex Tillerson, Menteri Pertahanan Jim Mattis, Kepala Staf Gabungan Joseph Dunford dan Direktur Intelijen Nasional Dan Coats akan mengadakan briefing rahasia untuk anggota Kongres AS pada 6 September, kata ajudan kongres tersebut. .

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov berbicara melalui telepon dengan Tillerson meminta Amerika Serikat menahan diri dari tindakan militer di semenanjung Korea yang penuh dengan kojutan yang tak terduga, kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

Trump, yang bersumpah tidak membiarkan Korea Utara mengembangkan rudal nuklir yang mengancam Amerika Serikat, mengatakan pada Selasa (29/8) semua opsi ada di atas meja,” sebuah referensi terselubung untuk kekuatan militer.

Lavrov juga mengatakan Rusia, yang memegang hak veto di Dewan Keamanan PBB percaya, sanksi lebih lanjut terhadap Korea Utara akan menjadi kontraproduktif, kementerian tersebut menambahkan.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21013/Konflik-dengan-Korut-Twit-Trump-Berbicara-Bukan-Jawaban/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments