Take a fresh look at your lifestyle.

Kiai Dukung Cak Imin jadi Cawapres Jokowi

0 6
Kiai Dukung Cak Imin jadi Cawapres Jokowi

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Jakarta – Para kiai Nahdlatul Ulama (NU) diyakini akan memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai calon wakil presiden (Capres) mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Demikian disampaikan Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq, di Gedung DPR, Rabu (25/10). Menurutnya, para kiai sudah jelas tentu mendukung tokoh berbasis pesantren untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Kalau kiai-kiai sangat mendukung, ada kader politikus berbasis pesantren apalagi beliau salah satu cucu dari pendiri NU,” kata Maman.

Kata Maman, dukungan para kiai tersebut akan ditindaklanjuti untuk terus dilakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga NU.

“Termasuk mensosialisasikan ide-ide gagasan besar Muhaimin tentang Indonesia, tentang Nasionalisme, pentingnya pendidikan tentang identitas kebangsaan kita,” katanya.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan masih menunggu restu dari para kiai untuk maju di Pilpres 2019 mendampingi Presiden Jokowi. Ia menegaskan, apapun keputusan yang menyangkut soal Pilpres, PKB masih menunggu perkembangan politik dan doa restu dari para kiai.

“Sangat tergantung kiai NU dan pendukung PKB, kemudian masyarakat bagaimana kita akan melihat perkembangan,” kata Cak Imin, saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Fraksi PKB ke-18, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/10).

TAGS : Pilpres 2019 PKB Muhaimin Iskandar Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23826/Kiai-Dukung-Cak-Imin-jadi-Cawapres-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments