Take a fresh look at your lifestyle.

Khamenei: Reagan Lebih Hebat dari Trump

0 4
Khamenei: Reagan Lebih Hebat dari Trump

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei (Foto: Tehran Time)

Tehran – Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei membandingkan Presiden Donald Trump dengan pendahulunya, Ronald Reagan, meski sama-sama menyerang Iran.  Ia berjanji akan menggagalkan Amerika Serikat di semua arena.

“Reagan lebih hebat dan pintar dari Trump, dan ia adalah aktor yang lebih baik dalam melakukan ancaman, dan ia juga bergerak melawan kami. Mereka menembak jatuh pesawat kami,” kata Khamenei merujuk baku tembak seorang penumpang Iran Air jet yang membawa 290 orang pada tahun 1988.

“Tapi Reagan telah pergi dan, menurut keyakinan kami, ia sekarang menghadapi pembalasan Tuhan, sementara Iran telah membuat kemajuan besar di semua bidang sejak zaman Reagan. Tren ini akan berlanjut di bawah presiden AS saat ini, dan harapan bahwa Iran akan mundur atau melemah adalah sia-sia,” sambungnya, dilansir dari RT, Kamis (28/12)

Khamenei yang kini berusia 78 adalah Presiden Iran untuk hampir keseluruhan dua persyaratan Reagan, sebelum naik ke posisi saat ini sebagai kepala negara Republik Islam pada tahun 1989.

Pemimpin Tertinggi dalam postingah di akun Twitter-nya juga menyerang kebijakan internasional dan domestik Washington.

“AS menghabiskan sejumlah besar uang untuk menabur perselisihan di antara orang-orang, dan menghabiskan kekayaan penguasa kaya di wilayah ini. Demi Rahmat Tuhan mereka harus tahu  kita akan maju dengan kuat. Demi kehendak Tuhan, kita akan mengecewakan AS pada semua arena,” kicau Khamenei.

Pemimpin Tertinggi tersbut menuduh AS mendukung ISIS, serta keluarga tirani Arab Saudi dan membantu kekejaman Zionis di Palestina. 

“Polisi AS membunuh wanita kulit hitam, pria, dan anak-anak tanpa alasan yang dapat dibenarkan, dan pembunuhnya dibebaskan di pengadilan AS. Ini adalah sistem peradilan mereka! Dan mereka mencela sistem peradilan negara lain dan negara kita,” tambah Khamenei dengan hashtag #BLM  

Setelah masa rekonsiliasi di bawah Presiden Barack Obama, dan Presiden Iran Hassan Rouhani yang relatif moderat, hubungan antara Teheran dan Washington mencair, yang berpuncak pada kesepakatan nuklir yang ditandatangani pada 2015.

Berbeda dengan Donald Trump yang  berulang kali mengkritik kesepakatan tersebut, dan berjanji untuk membalikkannya, sementara juga mengecam Teheran sebagai musuh terbesar Amerika di wilayah tersebut.

TAGS : Amerika Serikat Iran Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26997/Khamenei-Reagan-Lebih-Hebat-dari-Trump/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments