Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua Fraksi PKS Apresiasi Semangat Reuni 212

0 4
Ketua Fraksi PKS Apresiasi Semangat Reuni 212

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwani

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini mengapresiasi acara bertajuk reuni 212 yang diisi dengan doa dan dzikir bersama, di Kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

Menurutnya, hak setiap warga negara di alam demokrasi untuk berkumpul dan mengemukakan pendapat di muka umum, apalagi acara dikemas secara positif dengan doa dan dzikir bersama.

“Kebebasan mengemukakan pendapat di muka umum dijamin oleh konstitusi Pasal 28E Ayat (3) dan merupakan bagian dari hak asasi manusia. Semua pihak sebaiknya melihat dengan kaca mata positif dan konstruktif acara Reuni 212 sebagai aktualisasi semangat ukhuwah dan silaturahim kebangsaan di kalangan umat Islam,” terang Jazuli.

Jazuli berharap, acara doa dan dzikir tersebut diarahkan untuk kemaslahatan dan kebaikan bangsa Indonesia. “Selalu hadirkan semangat visi dakwah Islam yang rahmatan lil alamin dan terbarkan kedamaian bagi bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Selain itu, acara tersebut juga diharapkan dapat mengokohkan kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaga NKRI. Dimana, tanggung jawab yang muncul dari kesadaran sejarah dan kehendak untuk memajukan Indonesia.

“Tingkatkan kecerdasan literasi umat dalam persoalan-persoalan kebangsaan. Jangan mudah termakan hasutan dan hoax yang memecah belah persatuan bangsa,” katanya.

Terakhir, Jazuli meminta, agar reuni 212 dapat digelar dan terlaksana secara tertib dan damai. Sehingga, persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa tetap terjaga dengan baik.

“Tunjukkan wajah umat dan bangsa Indonesia yang teduh sebagaimana aksi-aksi selama ini. Eratkan persatuan dan kesatuan diantara elemen bangsa dan tetap waspada upaya provokasi dari provokator yang berniat mengadu domba sesama anak bangsa,” pungkas Jazuli.

TAGS : Reuni 212 Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25677/Ketua-Fraksi-PKS-Apresiasi-Semangat-Reuni-212/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments