Take a fresh look at your lifestyle.

Kepada Trump, Obama Bilang: Kalau Bicara Dipikir Dulu

0 6
Kepada Trump, Obama Bilang: Kalau Bicara Dipikir Dulu

Mantan dan Presiden Amerika Serikat saat ini , Barack Obama dan Donald Trump (AFP/Robyn Beck)

New Delhi – Saat berbicara tentang media sosial di sebuah forum kepemimpinan di India, Barack Obama sama sekali tidak menyebutkan nama penggantinya di Gedung Putih. Namun, sepertinya ia memberi pesan tersirat kepada Donald Trump terkait penggunaan Twitter.

“Pikirkan sebelum Anda berbicara, pikirkan sebelum Anda bercicau,” kata manatan Presiden Amerika Seriakt, Barack Obama di Hindustan Times Leadership Summit di New Delhi.

Dilansir Sputnik, Sabtu (2/12) Obama tampak berhati-hati. Terlihat bagaimana ia tidak menyebut nama Presiden Donald Trump, yang dikenal sangat jujur dan mudah melakukan kicauan di akut Twitter miliknya.

“Saya punya 100 juta pengikut Twitter. Sebenarnya saya memiliki lebih dari orang lain yang menggunakannya lebih sering,” kata mantan presiden tersebut.

Obama saat ini memiliki lebih dari 97,4 juta pengikut di platform media sosial sementara Trump memiliki 43,8 juta. Meski begitu, Obama tidak menyebutkan nama siapa yang ia maksud, pengguna media sosial tampaknya menangkap pesan tersebut perilaku Twitter Trump.

Twitter adalah#Kehidupan Donald Trump. Sepertinya ia terobsesi dengan itu. Namun, sayang ia memiliki kurang dari setengah jumlah pengikut Obama, yang memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan. Sedih,” ujar milik akun Twitter @mcbogwirtell 

Namun, netizen lainnya tidak menyukai kritik tersirat yang dialamatkan untuk Presiden Amerika Serikat saat ini. Ia berdiri membela Trump.

“Benar-benar Bapak Presiden EX: pikirkan sebelum memberikan 168 uang MILIAR dolar secara tunai dan dengan mata uang suiss; pikirkan sebelum kesepakatan uranium 1; pikirkan sebelum operasi cepat dan marah. Dan banyak hal lain yang kami harap Anda pikirkan sebelum berakting. Tolong tinggalkan politik saja. Sampai jumpa,” kicau pemilik akun @uconn29gmh

Berbicara tentang media sosial  di India, Obama juga mengatakan sangat penting untuk selalu menggunakan spellcheck dan tanda baca. Ini bisa ditafsirkan sebagai tusukan lain bagi Trump yang kerap membuat kesalahan ejaan saat memposting di Twitter, misalnya covfefe yang tak terlupakan.

Ini bukan pertama kalinya anggota keluarga Obama telah berbicara tentang bagaimana menggunakan Twitter. Awal pekan ini, istrinya Michelle Obama memberikan sedikit saran menggunakan Twitter. Mantan ibu negara mengatakan “Tidak ada ide bagus”  untuk disampaikan pada pikiran pertama di pagi hari.

Pada awal November, Michelle Obama membuat sebuah pernyataan yang banyak diterjemahkan sebagai nasehat untuk Trump. “Anda tidak hanya mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tidak perlu Anda posting ke Twitter. Sebagian besar pikiran awal pertama Anda tidak layak untuk diterangi cahaya,” kata Michelle Obama dalam pertemuan puncak perdana Yayasan Obama di Chicago.

TAGS : Donald Trump Twitter Barack Obama

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25689/Kepada-Trump-Obama-Bilang-Kalau-Bicara-Dipikir-Dulu/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments