Take a fresh look at your lifestyle.

Kementerian Kebudayaan Saudi Dijabat Pembeli Lukisan Leonardo da Vinci

0 4
Kementerian Kebudayaan Saudi Dijabat Pembeli Lukisan Leonardo da Vinci

Raja Salman memerintahkan pembentukan kementerian kebudayaan baru (Foto: Reuters)

Riyadh – Pemerintah Arab Saudi mengumumkan perombakan kabinet yang difokuskan pada budaya menyusul Negeri Petro Dollar melakukan reformasi ekonomi yang disebut Vision 2030.

Perombakan kabinet pada Sabtu kemarin adalah kedua sejak Juni 2017, kala putra raja, Mohammed bin Salman (MBS) ditunjuk sebagai pewaris tahta. Putra mahkota juga menjabat sebagai wakil perdana menteri Arab Saudi.



Dalam keputusan kerajaan, Raja Salman memerintahkan pembentukan sebuah kementerian kebudayaan baru dan menunjuk seorang pangeran yang membeli lukisan Leonardo da Vinci untuk mengepalai lembaga tersebut.

Pangeran Badr bin Abdullah yang baru ditunjuk disebut New York Times sebagai pembeli misterius “Salvator Mundi” da Vinci yang memecahkan rekor USD450 juta atau sekira Rp6,2 triliun pada lelang tahun lalu.

The Wall Street Journal kemudian melaporkan bahwa pengeran itu diperintahkan MBS. Louvre Abu Dhabi mengatakan lukisan religius “diperoleh” oleh otoritas Emirat dan akan dipajang di sana.

Pangeran Badr, yang diangkat pad April ke dewan Otoritas Budaya Umum yang baru dibentuk, memiliki beberapa posisi teratas, termasuk gubernur komisi untuk mengembangkan tujuan wisata sejarah di utara negara itu dan ketua Grup Riset dan Pemasaran Saudi, yang terkait erat dengan cabang keluarga Raja Salman.

Seperti diketahui, Arab Saudi selama beberapa dekade telah menggabungkan kementerian kebudayaan dan informasinya. (Al Jazeera)

TAGS : Arab Saudi kebudayaan Mohammed bin Salman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35588/Kementerian-Kebudayaan-Saudi-Dijabat-Pembeli-Lukisan-Leonardo-da-Vinci-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments