Take a fresh look at your lifestyle.

Kedaulatan Pangan Era Jokowi Dinilai Gatot

0 3
Kedaulatan Pangan Era Jokowi Dinilai Gatot

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Jakarta – Pemerintahan Presiden Jokowi dinilai gagal total (Gatot) dalam menjalankan kedautalan pangan di tanah air. Hal itu terkait kebijakan pemerintah mengimpor beras sebanyak 500.000 ton.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, mengimpor beras sebagai bukti bahwa pemerintah tidak mampu memproduksi sendiri bagi kebutuhan pangan di Indonesia.

“Ini berarti kedaulatan pangan di era pak Jokowi sudah gagal total. Ini saya kira catatan yang harus digarisbawahi karena sudah gagal total,” kata Fadli, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Rabu (28/2).

Kata Fadli, kebijakan pemerintah dalam mengimpor beras dari Vietnam diduga dalam rangka mencari keuntungan yang cukup besar. Sebab, harga beras di negara tersebut cukup jomplang dengan harga di tanah air.

“Harga beras di Vietnam murahnya luar biasa, kemudian orang bisa dapat untung berpuluh kali lipat dari impor beras ini,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut, kebijakan impor 500.000 ton beras dari Vietnam untuk memperkuat cadangan beras nasional.

“Itu (impor beras) untuk memperkuat cadangan beras kita agar tidak terjadi gejolak harga di daerah-daerah,” kata Jokowi, di Jawa Tengah, Senin (15/1).

TAGS : Impor Beras Petani Menteri Perdagangan Menteri Pertanian

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29794/Kedaulatan-Pangan-Era-Jokowi-Dinilai-Gatot/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments