Take a fresh look at your lifestyle.

Kecelakaan Bus Tewaskan 20 Jemaah Natal

0 4
Kecelakaan Bus Tewaskan 20 Jemaah Natal

Kecelakaan bus di Filipina (foto: Sky)

Manila – Tak kurang dari 20 orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus di Filipina, Senin (25/12) dini. Rombongan diketahui akan berangkat ke Filipina Utara untuk beribadah Natal di Gereja Our Lady if Manaoag, pada pagi harinya.

Dilansir dari Sky, seorang bayi berusia lima bulan dilaporkan menjadi salah satu korban tewas. Selain itu, anak laki-laki berusia tujuh tahun dan anak perempuan berusia sepuluh tahun, juga tewas.

Berdasarkan keterangan polisi setempat, bus kecil ‘Jeepney’ yang mengangkut para jemaah bertabrakan dengan bus berukuran besar pada 3.30 pagi, di La Union. Karena kalah ukuran, bodi Jeepney pun ringsek.

Sopir dan 19 penumpang Jeepney tewas di tempat. Sementara pengemudi bus yang lebih besar hanya mengalami luka ringan. 15 penumpang serta kondektur bus besar juga mengalami luka ringan.

“Kedua kendaraan itu mengalami kerusakan berat dengan biaya kerugian yang belum ditentukan,” kata Inspektur Kepala Agoo Roy Villanueva.

Menjelang Natal tahun ini, Filipina mengalami beberapa insiden mematikan. Pada Sabtu (23/12) kemarin, 37 orang tewas di sebuah mal perbelanjaan di Kota Davao. Badai tropis yang menerjang Filipina beberapa waktu lalu juga menewaskan lebih dari 200 orang.

TAGS : Kecelakaan Natal Filipina Bus

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26857/Kecelakaan-Bus-Tewaskan-20-Jemaah-Natal/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments