Take a fresh look at your lifestyle.

Kecelakaan Bis Korut Tewaskan Puluhan Turis China

0 5
Kecelakaan Bis Korut Tewaskan Puluhan Turis China

Ilustrasi turis China

Jakarta – Dua bus asal Korea Utara yang membawa puluhan turis China mengalami kecelakaan yang menyebabkan 36 orang tewas, Senin (23/04).

Juru bicara kementerian luar negeri Beijing, Lu Kang, mengkonfirmasi bahwa kecelakaan itu terjadi di Provinsi Hwanghae Utara. Dua warga China yang berada di bus-bus itu terluka parah.

“Warga negara China, 32 secara total, telah tewas dan tambahan empat warga Korea Utara telah meninggal,” kata Lu dilansir UPI.

“Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada rekan-rekan kami yang meninggal dan warga Korea Utara, dan simpati tulus kepada para korban dan keluarga almarhum,” tambahnya.

Bus-bus itu melakukan perjalanan bersama, membawa satu kelompok wisatawan dan para pengamat Korea Utara. Sebuah sumber yang berbasis di Beijing mengatakan kepada MBC setiap bus membawa sejumlah wisatawan dan pengamat. Satu bus berbelok dari jembatan dan bus kedua terbalik.

Kementerian luar negeri China mengatakan pemerintah telah mengirim personil medis ke Korea Utara untuk memberikan bantuan perawatan.

Media Korea Selatan melaporkan bus-bus itu melakukan perjalanan di jalan-jalan yang sedang dibangun menjelang KTT antar-Korea Jumat ini.

Media Cina melaporkan bus-bus itu mencoba untuk mencegah kendaraan militer Korea Utara ketika kecelakaan itu terjadi. Hujan lebat menambah bahaya di jalan ketika bus kembali ke Pyongyang, dari kota selatan Kaesong, dekat perbatasan dengan Selatan.

Sekitar 90 persen dari semua wisatawan ke Korea Utara adalah warga negara Cina. Korea Utara sebelumnya telah mengumumkan menargetkan untuk menarik 1 juta turis asing setiap tahun.

TAGS : Korut China Kecelakaan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33065/Kecelakaan-Bis-Korut-Tewaskan-Puluhan-Turis-China/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments