Take a fresh look at your lifestyle.

Kawasan Uji Coba Rudal Korut Digoyang Gempa

0 3
Kawasan Uji Coba Rudal Korut Digoyang Gempa

Rudal Korea Utara (Foto: People Daily)

Seoul – Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mendeteksi gempa kecil mengguncang daerah di dekat lapangan uji coba nuklir Korea Utara setelah Pyongyang melakukan uji coba nuklir keenam dan terbesar di  awal September ini, Jumat (13/10)

Administrasi Meteorologi Korea mengatakan, gempa pada Jumat berkekuatan 2,7 besar dengan kedalaman 3 km di Provinsi Hamgyong Utara di Korea Utara,  dekat lokasi uji coba nuklir Punggye-ri.

USGS mengukur gempa berkekuatan 2,9 dengan kedalaman 5 km. Meksi begitu ia  tidak dapat secara meyakinkan mengkonfirmasi sifatnya (Apakah gempa alami atau gempat buatan).

Ini adalah yang terbaru dalam serangkaian gempa susulan menyusul uji coba nuklir keenam Korea Utara pada 3 September, yang menyebabkan gempa berskala 6,3, menurut USGS. Hal ini mendorong para ahli dan pengamat untuk mencurigai, tes terakhir membuat kawasan kavis tidak stabil.

Semua enam uji coba nuklir dilakukan di lokasi ini di ujung barat laut negara tersebut. Menurut 38 Utara, sebuah proyek yang berbasis di Washington yang memantau Korea Utara, banyak tanah longsor di seluruh lokasi uji coba nuklir terdeteksi melalui citra satelit setelah uji keenam.

“Gangguan ini lebih banyak dan meluas daripada yang terlihat setelah tes Utara sebelumnya,” jelas 3.

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara Gempa Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23154/Kawasan-Uji-Coba-Rudal-Korut-Digoyang-Gempa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments