Take a fresh look at your lifestyle.

Kaum Ibu Deklarasi Dukungan untuk Cak Imin

0 4
Kaum Ibu Deklarasi Dukungan untuk Cak Imin

Deklarasi Rakyat Dukung Cak Imin Cawapres 2019

Jakarta – Gerakan Ibu Jakarta (GIJ) menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2019.

Juru Bicara GIJ, Delima mengatakan, Pemilu 2019 penting diramaikan oleh tokoh-tokoh baru yang mumpuni. Menurutnya, rakyat harus disuguhkan oleh tokoh yang betul-betul memiliki kapasitas, serta komitmen keberpihkan terhadap semua golongan.

“Pemimpin yang berkomitmen dan berpihak pada kaum Ibu haruslah dimunculkan dalam pemilu 2019. Rakyat, khususnya kaum ibu harus betul-betul memiliki calon pemimpin yang dapat menyuarakan kepentingannya,” kata Delima, saat deklarasi dukungan terhadap Cak Imin untuk Cawapres 2019, Jakarta, Senin (29/1).

Kata Delima, Cak Imin merupakan tokoh baru yang memiliki komitmen serta keberpihakan terhadap rakyat. “Cak Imin menurut kami memiliiki kriteria tersebut. Cak Imin merupakan Tokoh muda yang ikut berjasa dalam perjuangan menegakan demokrasi di negeri ini,” tegasnya.

Menurutnya, bursa pemilihan Cawapres hanya diramaikan oleh tokoh-tokoh lama. Sehingga, rakyat seperti tidak memiliki pilihan.

“Karena itu, penting buat kami mendukung Cak Imin sebagai Cawapres 2019. Agar rakyat memiliki pilihan calon wakil presiden yang berbobot, bersih serta berpihak pada rakyat,” katanya.

Pengalaman Cak Imin sebagai menteri Tenaga Kerja, lanjut Delima, merupakan modal untuk memimpin negeri ini. GIJ meyakini Cak Imin memiliki komitmen terhadap kesejahteraan kaum ibu dan perempuan.

“Seperti diketahui bahwa kemiskinan masih menjadi masalah di negeri ini. Dan mayoritas rakyat miskin adalah kaum ibu,” terangnya.

Cak Imin, kata Delima, juga merupakan pemimpin yang memulyakan kaum ibu. Misalnya, cara Panglima Santri itu menghormati dan menyayangi ibu kandungnya, patut menjadi contoh bagi generasi muda saat ini.

“Atas dasar itu kami mendukung Cak Imin sebagai calon wakil Presiden 2019. Kami berseru kepada kaum ibu di Indonesia untuk segera bersatu, berjuang bersama kami. Kini saatnya kaum ibu memiliki pemimpin yang dapat dipercaya. Kaum ibu tidak boleh hanya pasif, saatnya kaum ibu bergerak menyuarakan kepentingannya,” kata Delima.

Diketahui, GIJ adalah organisasi yang menghimpun ibu-ibu miskin di Jakarta. Sebuah organisasi masyarakat yang konsen memperjuangkan kesejahteraan bagi kaum ibu.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28475/Kaum-Ibu-Deklarasi-Dukungan-untuk-Cak-Imin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments