Take a fresh look at your lifestyle.

Kata Said Aqil, KPK Sedang jadi Target Dikeroyok

0 6
Kata Said Aqil, KPK Sedang jadi Target Dikeroyok

Ketua PBNU, Said Aqil Siradj saat mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang  menghadapi berbagai serangan. Bahkan lembaga antikorupsi menjadi target masal pihak yang merasa terganggu.

Said Aqil menyatakan kerpihatinannya atas hal tersebut. Apalagi, kata Said Aqil, KPK masih menjadi harapan rakyat untuk memberantas korupsi di Indonesia. “Ada upaya untuk melemahkan kpk sepertinya KPK ini akan dijadikan target yang keroyok, Nah ini saya prihatin,” kata Said Aqil Siradj di Gedung KPK, Jakarta.

Menyikapi hal itu, lanjut Said Aqil, pihaknya siap untuk mendukung KPK. Termasuk melawan upaya-upaya pelemahan dalam bentuk apapun terhadap KPK. “NU di belakang KPK” tegas Said Aqil.

Bahkan, kata Said, pihaknya akan melanjutkan MoU bersama KPK untuk terjun langsung memberantas korupsi. Beberapa tindakan akan dilakukan. Mulai dari pembekalan antikorupsi hingga pemberian pemahaman soal korupsi ke da`i. Bahkan, PBNU siap membantu KPK dengan menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU di lapangan.

Bukan tanpa sebab kerjasama itu digalang. Sebab, kata Said Aqil, umat Islam semestinya malu jika tindak pidana korupsi masih merajalela di negeri ini. “KPK akan bekerja sama dengan PBNU secara nyata, bukan hanya MoU dan dukungan moril. Kalau dimina, Banser atau Pagar Nusa untuk bantu polisi mengawal keamanan. Kami siap saja,” tutur Imam Besar NU itu.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh NU terhadap lembaganya. Kedepan, akan banyak kerjsama yang akan dilakukan. Salah satunya memberi pembekalan terkait pemberantasan korupsi kepada barisan NU.

“Yang kita lakukan adalah untuk membentuk karakter bangsa. Tidak hanya di sekolah dan keluarga, tapi pemahaman agama sangat penting sekali,” ujar Agus.

TAGS : Pansus Angket KPK Said Agil Siradj

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18703/Kata-Said-Aqil-KPK-Sedang-jadi-Target-Dikeroyok/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments