Take a fresh look at your lifestyle.

Kata Aktor Roy Usai Jadi Saksi KPK

0 3
Kata Aktor Roy Usai Jadi Saksi KPK

Gedung KPK

Jakarta – Aktor senior Le Roy Osmany menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (ESA). Roy mengaku dicecar penyidik KPK mengenai hubungannya dengan Emirsyah.

Hubungan itu terkait klub sepeda bernama Apache Bikers Comunity. Dimana Emirsyah menduduki posisi pembina Apache Bikers Comunity.”Saya dipanggil untuk melengkapi urusan Pak Emirsyah Satar. Saya sebagai ketua sepeda, P ak Emirsyah sebagai anggota sepeda, pembina,” ucap Le Roy usia menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, (16/3/2018).

Le Roy membantah pernah berhubungan bisnis dengan Emirsyah. Dia juga menepis‎dalam pemeriksaan penyidik mengonfirmasi soal ka sus dugaan ko rupsi mantan petinggi perusahaan berplat merah itu di PT Garuda Indonesia. ‎”Soal bisnis saya enggak ngerti apa-apa. Sama sekali enggak ada. Kita dipanggil cuma ngomongi  masalah sepeda aja,” ujarnya.‎

“Saya sangat terhormat dipanggil KPK sebagai seorang aktor. Ini adalah pengalaman batin yang luar biasa. Itu saja,” ditambahkan mantan pemeran Jefri dalam film `Catatan Si Boy` itu.‎

Roy juga membantah jika Emirsyah  pernah mengucurkan dana untuk Apache Bikers Comunity. “Enggak ada kita semua iuran anggota,” tandas Roy.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan jika Le Roy dikon firmasi soal hubungannya dengan Emirsyah Satar. Le Roy diduga mengetahui sengkarut dugaan korupsi Emirsyah Satar.‎”Penyidik mengkonfirmasi pengetahuan saksi tentang tersangka,” ujar Febri.

‎Selain menjerat Emirsyah Satar, KPK dalam kasus ini juga menetapkan pendiri PT Mugi Rekso Abadi (MRA) yang juga beneficial owner Connaught International Pte. Ltd, Soetikno Soedarjo sebagai tersangka. Emirsyah diduga menerima suap dalam bentuk transfer uang dan aset yang nilainya mencapai lebih dari 4 Juta dolar AS atau setara dengan Rp 52 miliar dari perusahaan asal Inggris yakni Rolls-Royce, di antaranya melalui pendiri PT MRA Group Soetikno Soedarjo dalam kapasitasnya sebagai Beneficial Owner Connaught International Pte.ltd.

Diduga suap terjadi selama Emir menjabat sebagai Dirut PT Garuda Indonesia pada 2005 hingga 2014. KPK menduga Emir juga menerima suap terkait pembelian pesawat dari Airbus. Meski demikian, kedua tersangka itu hingga kini belum juga ditahan oleh KPK.‎

TAGS : Emirsyah Satar Garuda Indonesia Roy Osmany

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30671/Kata-Aktor-Roy-Usai-Jadi-Saksi-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments