Take a fresh look at your lifestyle.

Kapolri Tito Tak Minat Jadi Cawapres Jokowi

0 5
Kapolri Tito Tak Minat Jadi Cawapres Jokowi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal membantah jika Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian berminat calon wakil presiden (cawapres). Menurut Iqbal, Kapolri akan berkonsentrasi melakukan pengamanan agenda besar nasional.

Hal itu disampaikan Iqbal sekaligus merespon penyebutan nama Tito Karnavian sebagai salah satu kandidat cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo di kontestasi pemilihan presiden 2019.‎



Menurut Iqbal, dirinya kerap berkomunikasi dengan Tito Karnavian, baik itu secara personal. Dalam komunikasinya itu, Iqbal pun mengaku bertanya langsung pada Tito apakah Tito berniat menjadi cawapres.

“Bapak Kapolri Sama sekali tidak berminat menjadi cawapres,” ucap Iqbal di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Dikatakan Iqbal, banyak pihak yang menanyakan kepadanya mengenai kabar Tito sebagai kandidat cawapres. Iqbal pun menegaskan jika atasanya itu tidak memiliki niatan menjadi Cawapres.

“Saya juga sudah tanya beliau, Pak Kapolri tidak berminat, biarkan menjaga keamaan ketertiban masyarakat,” kata Iqbal.

Lebih lanjut disampaikan Iqbal, Kapolri akan berkonsentrasi melakukan pengamanan agenda besar nasional, seperti Asian games, Asian Paragames IMF, sampai pemilihan Pilpres dan legislatif. Meski demikian, Iqbal merespon santai jika ada masyarakat atau Jokowi sekalipun yang menggadang-gadang pantas jadi Cawapres.

“Biarkan pak kapolri menjadi penjaga kemanan. Jadi, pak kapolri sama sekali tak berninat terjun ke politik. Itu kan hak semua orang, nggak ada masalah, tapi saya kan langsung bertanya kepada beliau, sama sekali tak berminat,” tandas Iqbal.

TAGS : Kapolri Tito Karnavian Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38658/Kapolri-Tito-Tak-Minat-Jadi-Cawapres-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments