Take a fresh look at your lifestyle.

Kapal Selam Rusia Lepas Rudal Jelajah di Suriah

0 4
Kapal Selam Rusia Lepas Rudal Jelajah di Suriah

Peluncuran rudal jelajah Kalibr yang menargetkan teroris di Suriah (Foto: Vadim Savitskii / Sputnik)

Jakarta – Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan,  kapal selamnya berhasil menghancurkan beberapa kekuasan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) di Suriah dengan rentetan rudal jelajah Kaliber.

Kapal selam selam yang diberi nama Veliky Novgorod dari kelas Varshavyanka melepaskan rudal pada Jumat dari Laut Mediterania ke kamp pelatihan dan perangkat keras militer kelompok teroris yang berbasis di gubernur Idlib, yang sebelumnya menyerang tentara Rusia yang ditempatkan di gubernur Hama.

Serangan tersebut dimulai pada Selasa pagi dari wilayah yang dikendalikan oleh kelompok militan yang menentang pemerintah Suriah. Pemerintah Rusia mengatakan, hal itu dilakukan oleh kelompok yang sebelumnya dikenal sebagai Front Al-Nusra dan ditujukan untuk menangkap sejumlah pasukan Polisi Militer Rusia, yang dikerahkan ke utara-barat kota Hama untuk memantau gencatan senjata di daerah tersebut.

Pasukan Rusia dan Suriah berhasil menerobos militan yang mengelilingi posisi unit tersebut dan menyelamatkan pasukan Rusia serta pejuang milisi setempat, yang membantu mereka.

Serangan terhadap pasukan Suriah dan Rusia minggu ini, yang terbesar sejak Maret, tampaknya merupakan hasil konsolidasi. Sebuah kelompok bernama Tahrir al-Sham, aliansi para jihadis, yang mencakup inti garis keras dari apa yang biasa menjadi Al-Nusra Front, memimpin serangan tersebut.

Turki, mitra Rusia dalam rencana de-eskalasi dan sebuah negara yang memiliki pengaruh terhadap beberapa militan di gubernur Idlib, mengatakan akan menempatkan pasukan di sana, menuru laporan Reuters.

Pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh pesawat tempur Rusia akhir-akhir ini mendapat tanah di provinsi Deir ez-Zor timur, yang sebagian besar diduduki kelompok teroris Negara Islam (IS, sebelumnya ISIS / ISIL). Militer Rusia percaya serangan di Idlib dimaksudkan untuk melemahkan operasi terhadap IS.

TAGS : Rusia Suriah Rudal ISIS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22178/Kapal-Selam-Rusia-Lepas-Rudal-Jelajah-di-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments