Take a fresh look at your lifestyle.

Kader PKB Menang di Tujuh Kabupaten/Kota di Jatim

0 8
Kader PKB Menang di Tujuh Kabupaten/Kota di Jatim

Wasekjen PKB, Daniel Johan

Jakarta – Meski kalah di Pilgub Jawa Timur, namun tujuh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses mengumpulkan suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten/Kota di Jatim yang digelar Rabu 27 Juni lalu.

Ketujuh kader tersebut yakni Ana Muawwanah (Kabupaten Bojonegoro), Badrut Tamam (Kabupaten Pamekasan), Thoriqul Haq (Kabupaten Lumajang), Habib Hadi (Kota Probolinggo), Djoko Setijono (Kota Madiun), dan Irsyad Yusuf (Kabupaten Pasuruan). Satu lainnya ialah kader NU-PKB Novi Rahman Hidayat yang memenangkan Pilgub Nganjuk.



Atas hasil tersebut, Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh relawan, simpatisan, dan kader PKB. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga besar NU, banom, dan seluruh pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur.

Menurutnya, menjalankan titah dan amanah para kiai untuk mencalonkan calon kepala daerah yang direstui para kiai NU merupakan hal utama. Karenanya dalam Pilkada 2018 ini, lanjut Daniel, PKB mendelegasikan kader-kader NU terbaik sesuai dengan petunjuk dan arahan para Kiai.

PKB percaya restu para Kiai dan NU jauh lebih penting dibanding lainnya,” ujar Daniel lewat siaran pers di Jakarta pada Jumat (29/6).

Selain menyoroti kemenangan di Jatim, Daniel mengomentari hasil Pilkada di Jawa Tengah. Kendati kalah dari pasangan calon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dinilai cukup mengejutkan karena mampu meraup 40 persen dukungan suara.

“Hal ini membuktikan mesin PKB dan NU bergerak luar biasa untuk memenangkan Sudirman dan Ida dalam waktu yang sangat singkat hanya dalam hitungan bulan,” tandasnya.

TAGS : Pilkada Jatim PKB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36900/Kader-PKB-Menang-di-Tujuh-Kabupaten-Kota-di-Jatim/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments