Take a fresh look at your lifestyle.

Kacamata Safety Terbaik Sebagai Pelindung Mata Anda Ketika Kerja 

0 0

Kacamata Safety – Kecelakaan kerja merupakan hal yang banyak terjadi di lapangan. Ada banyak faktor yang bisa memicu hal ini, mulai dari lingkungan kerja yang tidak layak, human error ataupun kesalahan teknis. Tentunya, kondisi ini membuat perusahaan harus lebih memperhatikan lingkungan kerja. Salah satu upayanya adalah dengan menggunakan alat pelindung diri seperti kacamata pengaman, sepatu safety dan lain sebagainya.

Lalu kacamata safety seperti apa yang bisa digunakan sebagai pelindung mata saat bekerja? Dalam ulasan ini, kita akan membahasnya lebih detail.

 

Jangan Asal Memilih Kacamata Pengaman

Hampir semua lini industri membutuhkan kacamata jenis ini untuk pekerjanya. Tak hanya pekerja yang bekerja di luar ruangan saja, pekerja medis dan laboratorium juga perlu menggunakan kacamata safety. Tentunya, pilihan kacamata dari satu orang dengan orang lainnya tidak sama. Anda perlu memilih kacamata sesuai dengan kebutuhan kan?

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih kacamata pengaman terbaik:

1. Fitur

Kacamata SafetySumber : https://www.uvex-safety.co.id/en/products/safety-glasses/7656/uvex-i-5-safety-spectacles/

Pertimbangan pertama adalah fitur yang ditawarkan oleh si kacamata. Fitur di sini akan terkait dengan bahan dasar pembuatan, ukuran lensa hingga bobot dari kacamata itu sendiri. Anda harus ingat, kacamata safety ini digunakan saat bekerja. Tentunya Anda butuh kacamata yang ringan, nyaman dipakai dan tentunya terjamin keamanannya.

Misalkan saja, kacamata dengan fitur nose pad yang lembut dan fleksibel yang dimiliki Uvex i 5 bisa jadi pilihan untuk Anda yang bekerja dalam durasi lama. Produk ini juga memiliki earpiece yang lembut dengan fitur anti selip dan mudah dipasang.

Cari tahu, kacamata pengaman mana yang menawarkan fitur terlengkap sesuai dengan kebutuhan Anda ya. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan fitur yang ditawarkan dengan kondisi lingkungan kerja.

2. Teknologi

Kacamata Safety

Sumber : https://www.uvex-safety.co.id/en/products/safety-glasses/?smxfilter=1&f=601

Di era digital ini, perkembangan teknologi berkembang begitu pesat. Hampir setiap produk menyematkan teknologi terbaru agar menarik konsumen. Penerapan teknologi pada kacamata ini bisa ada pada bagian frame ataupun lensa kacamata pengaman. Untuk bagian frame, mungkin ada kacamata yang teknologi anti  bakteri ataupun anti selip agar kacamata mudah dipakai dan tidak licin meski terkena keringat.

Sebaliknya, ada cukup banyak teknologi yang bisa diterapkan pada bagian lensa. Sebut saja teknologi yang bisa meminimalisir cahaya yang masuk ke dalam mata, menyesuaikan pandangan mata terhadap kondisi sekitar hingga merubah warna lensa sesuai dengan kebutuhan.

Sudah bisa dipastikan, semua teknologi yang disematkan pada kacamata pengaman memiliki tujuan utama untuk melindungi mata dan tidak menghalangi pandangan saat Anda bekerja.

3. Desain

Kacamata Safety

Sumber : https://www.uvex-safety.co.id/en/products/safety-glasses/7657/uvex-i-5-safety-spectacles/

Meski digunakan untuk bekerja, bukan berarti Anda hanya menggunakan kacamata pelindung dengan desain monoton. Faktanya, saat ini Anda bisa mendapatkan berbagai kacamata safety terbaik dengan desain menarik. Desain yang menarik ini bisa diwakilkan dengan kacamata yang mengaplikasikan sport style, pemilihan warna neon atau terang hingga bentuk frame yang terlihat lebih stylish.

4. Harga

Harga kacamata pengaman terbaik selalu mahal?
Pertanyaan ini sedikit ambigu dan sedikit menyesatkan. Hal ini karena spesifikasi kacamata terbaik itu berbeda untuk masing-masing orang. Anda yang bekerja di laboratorium tentunya memiliki prioritas tersendiri dalam memilih kacamata pengaman terbaik.

Mungkin Anda lebih fokus pada fitur dan teknologi yang membuat mata Anda aman dari dampak bahan kimia. Sebaliknya, Anda yang bekerja di proyek pembangunan skala besar mungkin akan lebih fokus pada kacamata pengaman yang memiliki fitur anti gores, bisa meminimalisir cahaya hingga mengontrol perubahan cahaya di sekitar.

Kedua produk kacamata pengaman ini memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Tapi keduanya sama-sama menjadi prioritas bagi dua profesi yang berbeda pula. Bisa dilihat kan, harga kacamata ini akan bergantung pada kebutuhan dan prioritas pekerjaan.

uvex merupakan merek global yang dikenal sebagai penyedia perlengkapan keamanan seperti kacamata, sepatu, sarung tangan safety, helm proyek dan lain sebagainya. Produk kacamata pengaman mereka terdiri dari berbagai pilihan dengan fitur, desain, warna dan teknologi yang berbeda.

uvex sendiri memiliki setidaknya 5 jenis teknologi yang disematkan pada produk kacamata mereka mulai dari core coatings, lapisan khusus, uvex CBR 65, uvex CR hingga teknologi untuk mengoptimalkan kombinasi kacamata dengan Masker Respirator. Lengkap sekali kan?

Safety Glasses Masker Antivirus Safety Gloves Helm Safety Jual Ear Plug jual safety shoes Safety Googles Harga Helm Proyek jual sepatu safety Jual Masker N95 Harga Kacamata Safety Google Glass Harga Jual Kacamata Safety Jual Google Glass Kacamata Safety Murah Jual Safety Googles Harga Sarung Tangan Safety Harga Safety Gloves Sarung Tangan Chemical Jual Sarung Tangan Safety Masker Safety Jual Helm Safety Harga Ear Plug Safety Helmet

 

Faktor Apa saja yang dapat memicu kecelakaan pada saat bekerja?

Ada banyak faktor yang bisa memicu hal ini, mulai dari lingkungan kerja yang tidak layak, human error ataupun kesalahan teknis. Salah satu upayanya adalah dengan menggunakan alat pelindung diri seperti kacamata pengaman, sepatu safety dan lain sebagainya.

Mengapa Fitur harus di perhatikan?

Fitur di sini akan terkait dengan bahan dasar pembuatan, ukuran lensa hingga bobot dari kacamata itu sendiri. Anda harus ingat, kacamata safety ini digunakan saat bekerja. Tentunya Anda butuh kacamata yang ringan, nyaman dipakai dan tentunya terjamin keamanannya. Misalkan saja, kacamata dengan fitur nose pad yang lembut dan fleksibel yang dimiliki Uvex i-5 bisa jadi pilihan untuk Anda yang bekerja dalam durasi lama. Produk ini juga memiliki earpiece yang lembut dengan fitur anti selip dan mudah dipasang.

Pentingkah Kita memperhatikan Teknologi pada kacamata kita? dan Apa yang harus di perhatikan dari Teknologi?

Di era digital ini, perkembangan teknologi berkembang begitu pesat. Hampir setiap produk menyematkan teknologi terbaru agar menarik konsumen. Penerapan teknologi pada kacamata ini bisa ada pada bagian frame ataupun lensa kacamata pengaman. ada cukup banyak teknologi yang bisa diterapkan pada bagian lensa. Sebut saja teknologi yang bisa meminimalisir cahaya yang masuk ke dalam mata, menyesuaikan pandangan mata terhadap kondisi sekitar hingga merubah warna lensa sesuai dengan kebutuhan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments