Take a fresh look at your lifestyle.

Jual Peppermint Essential Oil Terbaru Harga Murah

0 0

Peppermint essential oil memiliki banyak sekali manfaat diantaranya mengatasi pilek, pencernaan, nyeri otot, dan bahkan baik untuk kulit Anda, tidak percaya?

Peppermint essential oil termasuk jenis minyak esensial yang memiliki wangi aromatik. Bau mint-nya yang segar sangat khas, sama seperti aroma dari keluarga tanaman mint yang lain.

Minyak esensial dari tanaman ini didapatkan dari hasil ekstraksi bagian daun. Fungsinya sangat beragam, dari yang paling sederhana sebagai aromatherapy oil, mengobati mual hingga meredakan sakit kepala. Berkat manfaatnya yang beragam ini, penggunaan essential oil dari peppermint kian banyak.

Jenis Peppermint Essential Oil

Peppermint essential oil terdiri dari dua jenis yaitu mentha arvensis dan juga mentha piperita. Apabila dibedakan berdasarkan cara pemeliharaan tanaman, ada organic essential oil dan yang biasa.

Mentha Arvensis

Peppermint Hessian - Darjeeling Aroma

Mentha arvensis disebut juga dengan peppermint Japanese walaupun, awal ditemukannya di India. Jika, dihirup dari baunya, jenis ini sama-sama memiliki aroma mint yang khas.

Fungsi utama dari essential oil yang terbuat dari mentha arvensis adalah sebagai pereda inflamasi. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengobati kulit yang terbakar matahari.

Efek lain yang bisa dirasakan adalah dual action, artinya bisa terasa hangat tetapi, juga dingin unik, ya? Berkat efek ini Anda bisa memakainya sebagai minyak urut ketika memijat otot yang tegang.

Manfaat lainnya, adalah untuk menangani rambut dan kulit yang berminyak. Setelah pemakaian, rambut akan terasa lebih segar serta tidak lagi risih karena minyak yang membuat rambut lepek dan gatal.

Mentha Piperita

Mentha Piperita - Darjeeling Aroma

Mentha piperita juga disebut dengan peppermint English, candy mint, mitcham peppermint, atau black mitcham. Umumnya jenis ini lebih banyak ditemukan di area Inggris daripada India.

Manfaatnya untuk meredakan sakit kepala, dan juga batuk ringan. Apabila Anda ingin meningkatkan fokus dan daya ingat, peppermint essential oil juga bisa membantu.

Dua jenis minyak esensial yang ada di atas, sama-sama dibedakan menjadi biasa dan organik essential oil.

Apabila dilihat secara kasat mata keduanya tidak ada perbedaan yang berarti. Hanya saja, minyak esensial organik memiliki kualitas yang lebih baik. Hal ini karena dari penanamannya saja sudah sangat diperhatikan.

Perusahaan atau produsen tidak bisa seenaknya melabeli produk dengan cap organik. Ada pengujian serta pengawasan yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi LSPO untuk menjamin bahwa produk benar-benar organik.

Syarat yang paling mutlak untuk sebuah produk organik adalah pada perawatannya. Semua yang digunakan tidak boleh memiliki unsur yang merusak lingkungan. Ini artinya, tidak ada bahan toksik berbahaya yang menyentuh tanaman sehingga, kualitasnya lebih terjaga.

Manfaat Peppermint Essential Oil

Minyak esensial peppermint hampir sama seperti minyak atsiri yang sudah digunakan semenjak zaman Mesir kuno. Mulai saat itu hingga sekarang semakin banyak manfaat yang bisa digali dan ini membuatnya semakin populer. Apa saja manfaat yang kini bisa didapatkan dari minyak esensial peppermint?

1. Membantu Mengatasi Pilek

Mencampurkan beberapa tetes minyak ke dalam air panas dan menghirupnya bisa mengatasi pilek. Wangi mentolnya yang cukup kuat mampu untuk membersihkan sinus dari hidung. Apabila Anda menggabungkannya dengan minyak eucalyptus, aromanya bisa sekaligus untuk membuat tubuh lebih rileks.

2. Meredakan Nyeri pada Sendi

Di saat cuaca dingin, nyeri pada sendi menjadi hal yang umum terutama bagi para lansia. Di sinilah minyak esensial peppermint bisa digunakan untuk mengatasi masalah sendi tersebut.

Cara penggunaanya, adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial peppermint dengan lavender oil. Selanjutnya, campuran ini hanya tinggal dioleskan pada area sekitar sendi.

3. Meredakan Otot Tegang dan Nyeri Otot

Tahukah Anda bahwa obat pereda nyeri otot dan otot tegang sebenarnya mengandung minyak peppermint? Ini berlaku untuk obat topikal maupun yang digunakan dengan cara spray.

4. Mengatasi Gatal Pada Kulit Kepala

Gatal pada kulit kepala bukan hanya menyebabkan ketidaknyamanan tetapi, juga masalah rambut rontok. Ini karena kulit kepala yang digaruk terus-menerus menjadi menebal dan semakin gatal. Kemudian, garukan tersebut juga melemahkan akar rambut sehingga, rambut rontok.

Untuk mengatasi hal ini Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak peppermint pada sampo. Penggunaan secara rutin perlahan akan membuat kulit kepala yang gatal menjadi sehat.

Apabila kulit kepala sudah tidak gatal, Anda bisa menggunakan castor oil. Fungsinya adalah untuk memicu pertumbuhan rambut supaya lebih cepat.

Untuk menggunakan castor oil atau minyak jarak ini, bisa langsung dioleskan pada rambut. Tidak perlu tebal-tebal, cukup tipis dan merata pada semua bagian rambut. Kemudian, diamkan selama 2 jam dan bilas dengan air bersih.

Pada rambut dan kulit kepala sensitif, sebaiknya larutkan terlebih dahulu minyak jarak dengan bahan lain. Anda dapat melarutkannya dengan coconut atau jojoba oil.

5. Sebagai Krim Kaki

Pernahkah Anda mendapati kaki dalam keadaan kering dan pecah-pecah? Selain itu, kaki juga terasa pegal yang membuat Anda malas untuk bergerak. Jika Anda mengalami hal ini, minyak peppermint bisa membantu.

Anda bisa mengoleskannya pada kaki dan kemudian pijat perlahan. Fungsi ini juga bisa didapatkan dari minyak vetiver.

Pijatan yang lembut dari minyak esensial peppermint dan vetiver essential oil akan membuat kulit lebih terawat. Manfaat lain, kaki juga akan menjadi lebih rileks dan tidak kaku.

Minyak vetiver ini biasanya juga disebut dengan minyak akar wangi jika di Indonesia.

6. Meredakan Masalah Pencernaan

Pencernaan yang bermasalah bisa membuat hari yang cerah menjadi kurang menyenangkan. Apalagi jika ini diikuti dengan perut kembung, panas dalam, dan berbagai gangguan lain.

Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menggunakan peppermint essential oil dan juga saffron. Caranya adalah mencampurkan beberapa tetes minyak kedalam secangkir penuh air hangat. Kemudian, minum ini setiap sebelum makan supaya hasilnya bisa segera dirasakan.

7. Mengatasi Masalah Kulit

Peppermint memiliki kandungan microbial yang efektif membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Anda bisa menggunakannya untuk meredakan jerawat yang membandel atau mengatasi iritasi kulit. Untuk jerawat penggunaan rose water juga penting, ini untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran.

Cara penggunaan yang paling sederhana adalah dengan mencampurkannya ke dalam body lotion.

Minyak peppermint ini juga mampu memousoriser kulit, sama halnya seperti argan oil, atau minyak jojoba. Jadi, tidak perlu khawatir kulit nantinya menjadi kering walaupun minyak peppermint punya wangi mint yang kuat.

Apabila Anda masih khawatir dengan kulit kering, bisa juga melengkapinya dengan shea butter. Produk ini didapat dari ekstraksi kacang polong sea sehingga aman dan tidak memicu iritasi.

Cara Penggunaan Minyak Esensial Peppermint dengan Aman

Penggunaan minyak peppermint paling baik jika disertai dengan carrier oil. Minyak jenis ini memiliki wangi yang lembut serta mampu untuk mengatasi efek samping dari esensial oil yang mampu menyebabkan iritasi.

Untuk menggunakannya cukup campurkan beberapa tetes minyak esensial dan carrier oil sebelum digunakan. Hal ini wajib apabila Anda ingin menggunakan minyak peppermint untuk mengobati masalah kulit. Carrier oil yang umum dipakai diantaranya minyak jojoba, almond, alpukat, dan juga minyak kelapa.

Pemakaian pada anak-anak tidak disarankan baik itu untuk dioles maupun, dihirup. Sedangkan, untuk ibu hamil dan menyusui penggunaanya harus dengan pengawasan dokter.

Apabila Anda sampai melalaikan hal ini, berbagai efek samping seperti ruam bahkan hingga muntah bisa terjadi. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Jadi, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk berkonsultasi agar semuanya aman.

Cara Penyimpanan Minyak Esensial Peppermint

Kualitas dari minyak esensial peppermint juga tergantung dari bagaimana Anda menyimpannya. Tidak peduli apakah itu nantinya akan dicampur dengan minyak lain pada essential oil diffuser atau tidak.

Meskipun akhirnya dicampur, peppermint essential oil tidak akan maksimal karena kualitasnya menurun. Untuk itu, penyimpanan sangatlah penting dan tidak bias diabaikan. Lalu, bagaimana cara menyimpan minyak esensial peppermint yang benar?

1. Pastikan Wadah Tertutup Rapat

Tutup yang rapat akan mencegah minyak untuk teroksidasi. Selain itu, bau dan konsistensi minyak juga akan tetap terjaga. Contoh mudahnya, ketika Anda tidak menutup eucalyptus essential oil dengan benar, baunya berkurang, bukan? Padahal jenis minyak ini juga memiliki bau yang tidak kalah khas dan menyengat.

2. Hindarkan dari Panas dan Paparan Sinar Matahari Langsung

Panas dan paparan sinar matahari langsung bisa merubah konsistensi kimia dari minyak. Secara perlahan, kualitas juga akan menurun dan saat digunakan akan menjadi kurang efektif.

3. Simpan pada Botol Kaca

Penggunaan botol kaca lebih efektif daripada plastik. Hal ini mempertimbangkan beberapa minyak esensial yang mungkin akan melarutkan plastik secara perlahan.

4. Simpan Pada Botol Gelap

Botol dengan warna gelap akan melindungi peppermint essential oil dari sinar atau cahaya yang mungkin bisa merusak. Cahaya akan tersamarkan dan tidak akan langsung menembus ke minyak seperti pada botol bening.

5. Diamkan Minimal 12 Jam Setelah Disimpan di Lemari Pendingin

Minyak essential bisa disimpan di dalam lemari pendingin untuk menjaga kualitasnya. Akan tetapi, supaya manfaatnya bisa dirasakan dengan maksimal, diamkan dulu pada suhu ruangan paling tidak selama 12 jam. Ini bertujuan agar minyak esensial suhunya kembali normal.

Cara Untuk Mengetahui Kualitas Minyak Esensial

Dokumen seperti ini hanya bisa dimiliki oleh produsen yang kompeten, terpercaya, dan profesional seperti Darjeeling Aroma. Pada website Darjeeling Aroma yaitu darjeelingaroma.co.id, semua informasi tertulis dengan jelas. Bahkan, cara pemakaian, hasil lab, dan deskripsi juga dibaca dengan mudah.

Pada Darjeeling Aroma tidak hanya menawarkan jual peppermint essential oil saja. Anda juga dapat menemukan berbagai minyak esensial lain yang berkualitas baik itu organik maupun tidak. Misalnya saja cinnamon bark essential oil, copaiba balsam essential oil, dan bahkan myrrh essential oil.

Apabila Anda memiliki pertanyaan seputar produk, ada juga kolom pertanyaan. Anda bebas menanyakan berbagai pertanyaan seputar produk minyak esensial yang diinginkan.

Bagaimana menurut Anda mengenai peppermint essential oil ini? Manfaatnya cukup banyak bukan? Mulai dari untuk mengatasi nyeri otot, gatal pada kulit kepala, bahkan hingga masalah pencernaan.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin mendapatkan peppermint essential oil. Terakhir, meskipun bermanfaat perlu diingat juga cara penggunaan dan penyimpanan supaya Nada bisa merasakan khasiatnya dengan maksimal.

Kesimpulan 

Darjeeling-Peppermint-Essential-Oil-Aromatherapy

Peppermint essential oil terdiri dari dua jenis yaitu mentha arvensis dan juga mentha piperita. Apabila dibedakan berdasarkan cara pemeliharaan tanaman, ada organic essential oil dan yang biasa.Jenis Pappermint Essential Oil seperti apa yang Anda inginkan? Jika Anda telah menemukan Peppermint Essential Oil yang sesuai, Anda bisa langsung membeli di toko yang menjual Peppermint Essential Oil. Anda pun juga bisa membeli melalui marketplace Darjeeling sehingga lebih praktis dan mudah.

Baca Juga : Rekomendasi Toko Perlengkapan Bayi yang Murah

Darjeeling menawarkan essential oil, carrier oil, butter kosmetik, saffron, minyak wangi tradisional, dan kemenyan serta serpihan/potongan kayu gaharu 100% murni dan alami langsung dari sumbernya yang dijual dengan harga terendah di Indonesia agar dapat dijangkau oleh semua orang dan kalangan tanpa mengesampingkan kualitas dengan menguji lab semua batch produknya serta memastikan keberlanjutan/sustainaibility dan harga yang adil untuk para petani.

Jual Peppermint Essential Oil Aromatherapy Oil Saffron Rosewater Minyak Atsiri Essential Oil Peppermint Oil Argan Oil Tamanu Oil

Lokasi Darjeeling Sembrani Aroma


DARJEELING SEMBRANI AROMA

Wisma Monex 9th Floor, Jl. Asia Afrika No 133-137 Bandung 40112

T +6222-73512031

P +6282299989320

E [email protected]

Sosial Media :

Marketplace :

Apa itu Peppermint Essential Oil?

Peppermint essential oil termasuk jenis minyak esensial yang memiliki wangi aromatik. Bau mint-nya yang segar sangat khas, sama seperti aroma dari keluarga tanaman mint yang lain.

Bagaimana cara penggunaan Peppermint Essential Oil?

Untuk menggunakannya cukup campurkan beberapa tetes minyak esensial dan carrier oil sebelum digunakan. Hal ini wajib apabila Anda ingin menggunakan minyak peppermint untuk mengobati masalah kulit. Carrier oil yang umum dipakai diantaranya minyak jojoba, almond, alpukat, dan juga minyak kelapa.

Bagaimana Cara Mengetahui Kualitas Minyak Essential?

Untuk mengetahui kualitas minyak esensial Anda bisa melihat dokumen tes lab yang dimiliki oleh produsen. Dokumen ini berisi data rinci seputar minyak esensial yang ditawarkan. Di dalamnya ada informasi asal tanaman, nama latinnya, kandungan, spesifikasi, dan konsistensi. Informasi tanggal produksi dan juga tanggal kadaluarsa juga tertulis dengan jelas.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments