Take a fresh look at your lifestyle.

Jokowi: Sejarah sebagai Fondasi Menatap Masa Depan

0 7
Jokowi: Sejarah sebagai Fondasi Menatap Masa Depan

Presiden Joko Widodo

Jakarta – Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sejarah kemerdekaan Indonesia merupakan pelajaran yang paling berharga. Untuk itu, sejarah harus menjadi fondasi dalam menegakkan kedaulatan bangsa dan negara ke depan.

Menurutnya, pelajaran yang sangat penting dari sejarah bangsa Indonesia adalah kemerdekaan yang bisa direbut, bisa diraih dan bisa diproklamasikan karena semua anak-anak bangsa mampu untuk bersatu.

“Kita harus menjadikan sejarah sebagai fondasi untuk menatap masa depan,“ kata Jokowi, dalam sambutannya saat sidang Tahunan MPR, di Gedung Kura-kura DPR, Jakarta, Rabu (16/8).

Modal persatuan Indonesia yang kokoh itu, kata Jokowi, harus terus dijaga, dirawat dan diperkuat. Selain itu, harus menjadi pijakan bersama dalam menghadapi ujian sejarah berikutnya yaitu memenuhi janji-janji kemerdekaan.

“Janji kemerdekaan untuk mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Saya percaya, tugas yang maha berat itu akan bisa kita tunaikan apabila kita semua mau bersatu, mau bekerjasama, mau kerja bersama,” tegasnya.

TAGS : Jokowi MPR DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20259/Jokowi-Sejarah-sebagai-Fondasi-Menatap-Masa-Depan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments