Take a fresh look at your lifestyle.

Jokowi Kasih Lampu Hijau ke KPK Tuntaskan Kasus e-KTP

0 5
Jokowi Kasih Lampu Hijau ke KPK Tuntaskan Kasus e-KTP

Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Jokowi memberi lampu hijau kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas dugaan keterlibatan Puan Maharani dan Pramono Anung dalam kasus korupsi e-KTP.

Peneliti Indonesia Corruption Watch ICW) Emerson Yuntho mengatakan, Presiden Jokowi memberi sinyal kepada institusi pimpinan Agus Rahardjo Cs itu agar tidak ragu memberantas korupsi, jika memiliki cukup bukti yang kuat.

“Betul Pak Jokowi kalau ada fakta cukup telusuri, ini jadi lampu hijau Komisi Pemberantasan Korupsi untuk jangan ragu tuntaskan e-KTP,” kata Emerson, dalam sebuah diskusi, di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3).

Kata Emerson, KPK tidak perlu ragu untuk menindak seluruh pihak yang diduga menerima bancakan kasus korupsi e-KTP termasuk Puan dan Pramono sebagaimana yang disebut Setya Novanto.

“Perlu ditelusuri KPK, ngga bisa dipungkuri harus diproses, harus penyelidikan, info apapun wajib ditelusuri, benar atau tidak, itu harus dikejar oleh KPK,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memproses dua menterinya, yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi mengatakan, jika ada bukti hukum yang kuat terkait dugaan keterlibatan Puan dan Pramono dalam kasus korupsi e-KTP, maka KPK harus memproses. Dimana, terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto menyebut Puan dan Pramono kecipratan uang dari proyek tersebut masing-masing sebesar USD 500 ribu.

“Negara kita ini negara hukum. Jadi kalau ada bukti hukum, ada fakta-fakta hukum, diproses saja,” kata Jokowi, sebagaimana dilansir Antara, di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (23/3).

Presiden Jokowi merespon nyanyian Novanto yang menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung menerima aliran dana kasus korupsi e-KTP masing-masing USD 500 ribu.‎ Saat proyek e-KTP bergulir, Puan menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP, sementara Pranomo duduk sebagai Wakil Ketua DPR.

TAGS : Kasus e-KTP Setya Novanto Puan Maharani Pramono

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31111/Jokowi-Kasih-Lampu-Hijau-ke-KPK-Tuntaskan-Kasus-e-KTP/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments