Take a fresh look at your lifestyle.

Jokowi Bahas Tiga Hal dengan Erdogan

0 5
Jokowi Bahas Tiga Hal dengan Erdogan

Presiden Jokowi

 

Ankara – Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraannya ke Turki akan membahas tiga hal utama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Ankara, Rabu, mengatakan ada tiga fokus bahasan yang akan dibicarakan dalam kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pertama kalinya ke Turki meliputi pengembangan kerja sama di bidang ekonomi melalui peluncuran Indonesia-Turki Comprehensive Economic Partnership atau IT-CEPA, kerja sama pengembangan industri strategis, dan counter terorisme.

“Jadi ada 8 kegiatan yang akan dilakukan oleh Presiden dalam kunjungan kenegaraan besok ke Ankara, Presiden akan tiba malam ini di Ankara,” tutur Retno.

Presiden Jokowi dalam agenda pertamanya akan berkunjung ke The Mausoleum of Ataturk untuk meletakkan karangan bunga.

Agenda berlanjut kunjungan ke masjid terbesar di Ankara yakni Masjid Kocatepe yang dibangun sepanjang 1967 dan 1987.

“Acara resmi akan dimulai dengan penyambutan kenegaraan oleh Presiden Turki kemudian dilanjutkan pertemuan yang sifatnya lebih terbatas yaitu pertemuan tete-a-tete atau empat mata yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral secara lebih luas,” tuturnya.

Setelah itu akan ada penandatanganan dua nota kesepahaman yakni soal kerja sama di bidang kesehatan dan peluncuran negosiasi Indonesia-Turki Comprehensive Economic Partnership atau IT-CEPA.

“Setelah itu kedua Presiden akan memberikan pernyataan pers bersama. Kemudian akan diikuti dengan jamuan kenegaraan,” ucapnya. Ant

 

TAGS : presiden jokowi erdogan kerja sama

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18398/Jokowi-Bahas-Tiga-Hal-dengan-Erdogan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments