Take a fresh look at your lifestyle.

Jim Mattis: Korsel Tak Hadapi Ancaman Nuklir Korut Sendirian

0 4
Jim Mattis: Korsel Tak Hadapi Ancaman Nuklir Korut Sendirian

James Mattis

Washington – Sekretaris Pertahanan Amerika Serikat, Jim Mattis meyakinkan Korea Selatan tidak akan menghadapi ancaman nuklir Korea Utara dengan sendirian

Hal tersebut disampaikan Mattis untuk menanggapi pernyataan Kantor Berita Yonhap tentang laporan Korea Utara akan melakukan uji rudal jarak jauh lainnya pada peringatan hari jadinya pada Sabtu (10/9).

“Kami, di departemen ini, memikulnya setiap hari. Jadi, kuberitahu, kita diikat erat bersama-sama,“ katanya pada Yonhap pada upacara pengabdian di Pentagon untuk Sekretaris Angkatan Laut Richard Spencer, dikutip dari Yonhap News pada Jumat (8/9)

Pada percakapan teleponnya Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young-moo pada awal pekan ini, ia mengatakan, “Kami bersama-sama. Anda tidak akan menghadapi ini sendirian.“

Sekutu mendorong langkah-langkah pertahanan untuk menanggapi provokasi Pyongyang, termasuk menyelesaikan penggelaran sistem pertahanan rudal Amerika Serikat di Seongju, Korea Selatan, pada hari sebelumnya.

Meski begitu, Mattis bersikeras menolak pertanyaan tentang kemungkinan Amerika Serikat akan menggunakan tindakan militer melawan Korea Utara. “Anda tahu saya, kata Mattis, saya tidak pernah menggunaka opsi itu,“ katanya.

Ketegangan melai memanas di semenanjung korea sejak Korea Utara melakukan uji coba dua rudal balistik antar benua pada Juli. Pada Minggu, ia melakukan uji coba nuklir keenam yang disebut bom hidrogen yang dapat dipasang pada rudal jarak jauh.

 

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21433/Jim-Mattis–Korsel-Tak-Hadapi-Ancaman-Nuklir-Korut-Sendirian/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments