Take a fresh look at your lifestyle.

Jim Mattis Janji akan Lanjutkan Usaha Diplomatik di Korut

0 5
Jim Mattis Janji akan Lanjutkan Usaha Diplomatik di Korut

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis mengumumkan pada media

Washington – Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis berjanji akan terus melanjutkan usaha diplomatik di Korea Utara usai meluncurkan rudal antar benua terbaru (ICBM) negara tersebut.

Menjelang pertemuan dengan perdana menteri Libya, Mattis mengatakan kepada wartawan bahwa usaha diplomasi belum berakhir untuk membalikkan ambisi nuklir dan rudal Korea Utara.

“Kami akan terus bekerja secara diplomatis. Kami akan terus bekerja melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan kita akan terus-menerus dalam hal itu,” kata Mattis.

“Pada saat yang sama, diplomat kita akan berbicara dari posisi lebih kuat karena kita memiliki pilihan militer,” tambahnya, dilansir Yonhap, Jumat (1/12).

Mattis berulang kali mengatakan bahwa Amerika Seriakt lebih memilih solusi diplomatik untuk krisis nuklir. Tapi jika Korea Utara secara langsung mengancam Gedung Putih atau sekutu-sekutunya, ia akan melakukan melakukan perang.

Pada hari Rabu, Pyongyang menguji coba apa yang dikatakannya merupakan rudal balistik antar benua yang mampu membawa “hulu ledak super besar” ke seluruh daratan Amerika Serikat

TAGS : Amerika Serikat ICBM Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25617/-Jim-Mattis-Janji-akan-Lanjutkan-Usaha-Diplomatik-di-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments