Take a fresh look at your lifestyle.

Jepang Pastikan Tekanan ke Korut Akan Terus Berlanjut

0 4
Jepang Pastikan Tekanan ke Korut Akan Terus Berlanjut

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (kanan) berjabat tangan dengan Komando Pasifik Amerika Serikat, Harry Harris di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo, Jepang, November 2017 (Reuters).

Jakarta – Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan akan terus memberikan tekanan maksimal terhadap Korea Utara, jika tak menghentikan program nuklir dan rudalnya.

“Tidak ada perubahan dalam posisi Amerika Serikat dan Jepang bahwa tekanan maksimum akan berlanjut sampai Korea Utara mengambil tindakan spesifik untuk menghentikan program nuklir dan rudalnya dengan cara yang sepenuhnya dapat diverifikasi,” kata Abe dilansir UPI.

Abe tetap menghargai langkah Utara menuju pembicaraan, namun kebijakan garis keras sekutu Pyongyang akan berlanjut untuk sementara waktu.

Pemimpin Jepang itu menambahkan bahwa dia setuju dengan Presiden AS bahwa aliansi bilateral akan berlanjut “100 persen,” dan dia akan mengunjungi Washington pada bulan April untuk sebuah pertemuan puncak.

Jepang akan bekerja sama dengan Presiden Trump untuk menyelesaikan masalah nuklir dan rudal Korea Utara serta penculikan Korea Utara terhadap warga negara Jepang,” tambahnya.

Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang telah mendukung kampanye tekanan maksimum di Korea Utara yang berusaha untuk mengisolasi rezim tersebut dari masyarakat internasional secara ekonomi dan diplomatis untuk mengekang pembangunan nuklir dan misilnya.

TAGS : Jepang Korea Utara Amerika

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30266/Jepang-Pastikan-Tekanan-ke-Korut-Akan-Terus-Berlanjut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments