Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Laga Final, Prancis Siagakan Personel Polisi

0 6
Jelang Laga Final, Prancis Siagakan Personel Polisi

Pihak keamanan berdiri di depan garis polisi (Foto: Reuters)

Paris – Pemerintah Prancis akan mengerahkan 110.000 personel polisi dan pasukan keamanan untuk mengamankan sejumlah jalanan Prancis, jelang laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis kontra Kroasia, yang berlangsung Minggu (15/7) malam.

Antisipasi itu dilakukan mengingat Prancis selama beberapa tahun terakhir kerap menjadi target para kelompok ekstrimis. Sejak Januari 2015, total sudah 246 nyawa melayang.



“Semuanya dilakukan agar Prancis dapat menjalani momen-momen meriah ini dengan damai, meski ancaman teroris tetap pada tingkat tinggi,” kata Menteri Dalam Negeri Gerard Collomb dilansir dari AFP pada Jumat (13/7).

Di Paris dan daerah pinggiran, lanjut Gerrard, pihak keamanan telah menyiapkan 12.000 personel di akhir pekan, dengan tambahan 3.000 tenaga medis darurat.

“Tujuannya untuk menjamin momen ini berjalan lancar, dan bahwa pesta tidak dibayang-bayangi oleh tragedi sebelumnya,” terang Kepala Kepolisian Paris Michel Delpuech dalam kesempatan berbeda.

Delpuech mengatakan, polisi tidak pernah disiagakan semasif ini sebelum serentetan serangan teroris di negara tersebut. Pada 12 Juli 1998, ketika Prancis merebut titel final Piala Dunia, 1,5 juta penggemar bereuforia di Champs Elysees tanpa ada kekhawatiran apapun.

TAGS : Prancis Paris Piala Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37648/Jelang-Laga-Final-Prancis-Siagakan-Personel-Polisi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments