Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Kremasi Mendiang Raja Thailand, Turis Diminta Jaga Prilaku

0 8
Jelang Kremasi Mendiang Raja Thailand, Turis Diminta Jaga Prilaku

Mendiang Raja Bhumibol masih berada di Istana Grand Palace

Bangkok – Pada 25 -29 Oktober nanti, mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej akan segera dikremasikan. Proses ini meliputi pengabuan jenazah dengan cara dibakar, seperti ritual ngaben yang dilakukan oleh umat Hindu di Bali.

Dikutip dari Asian Correspondent, kremasi memang baru dilakukan semenjak kematian Raja Bhumiol satu tahun silam. Dan otoritas pariwisata Thailand (TAT) mengeluarkan sebuah travel advisory agar turis berlaku hormat selama periode tersebut.

“Kami meminta wisatawan dan pengunjung memahami dan sabar jika mereka mengalami penundaan, atau beberapa rute kemungkinan ditutup untuk berlalu lintas,” kata TAT, Senin (2/10).

“Kami juga meminta pengunjung memahami bahwa ini adalah masa-masa sensitif bagi rakyat Thailand. Mereka harus menghormati perasaan dan sensitivitas orang-orang Thailand,” lanjutnya.

Selama periode itu, rakyat-rakyat Thailand akan berpakaian serba hitam. Dan turis dianjurkan untuk menyesuaikan pakaian mereka, meski tidak ada kewajiban untuk ikut berpakaian hitam.

TAGS : Thailand Raja Bhumibol

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22648/Jelang-Kremasi-Mendiang-Raja-Thailand-Turis-Diminta-Jaga-Prilaku/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments