Take a fresh look at your lifestyle.

Jangkauan Roket Korut Tembus ke Eropa Tengah

0 9
Jangkauan Roket Korut Tembus ke Eropa Tengah

Kim Jong un (Foto: KCNA)

Jakarta – Roket Korea Utara yang dilengkapi dengan senjata nuklir sekarang dapat menjangkau Jerman dan Eropa Tengah. Demikian kata seorang pejabat keamanan.

Wakil direktur badan intelijen asing Jerman  Federal Intelligence Service (BND), Ole Diehl mengatakan kepada anggota parlemen dalam sebuah pertemuan pribadi bahwa ia “yakin” dengan kemampuan militer Kim Jong Un.

Tapi Diehl juga menegaskan bahwa badan tersebut melihat pembicaraan antara Korea Utara dan Korea Selatan sebagai tanda positif, menurut surat kabar Jerman Bild am Sonntag. Meski BND belum berkomentar mengenai laporan tersebut.

Seorang diplomat senior Korea Utara berangkat ke Finlandia pada Minggu (18/3) untuk bertemu dengan mantan pejabat Amerika Serikat dan Korea Selatan. Demikian lapor media Korea Selatan, dikutip dari Sputnik, Senin (19/3).

Pertemuan tersebut menjelang KTT AS-Korea Utara yang mungkin terjadi setelah Presiden Donald Trump setuju untuk bertemu dengan Kim Jong Un untuk membahas perlucutan senjata nuklir Korea Utara.

Namun analis intelijen memperingatkan pekan ini bahwa Korea Utara  mulai menguji reaktor nuklir yang bisa digunakan untuk memproduksi plutonium tingkat senjata.

Kim Jong Un sedang mengejar program nuklir dan rudal yang menentang sanksi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB). Ia tidak merahasiakan rencananya untuk mengembangkan rudal yang mampu mencapai daratan Amerika Serikat

Rezim tersebut membela program tersebut untuk menghalalang rencana penyerangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat, yang memiliki 28.500 tentara di Korea Selatan. Meski begitu, Paman Sam membantah rencana tersebut.

Ketegangan telah mereda dalam beberapa pekan terakhir, bertepatan dengan partisipasi Korea Utara di Olimpiade Musim Dingin yang diadakan di Selatan bulan lalu.

TAGS : Korea Utara Jerman Amerika Serikat KTT

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30797/Jangkauan-Roket-Korut-Tembus-ke-Eropa-Tengah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments