Take a fresh look at your lifestyle.

Israel Punya Bukti Iran Kembangkan Senjata Nuklir

0 6
Israel Punya Bukti Iran Kembangkan Senjata Nuklir

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (Foto: Finacial Tribune)

Yerusalem – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengklaim Israel memiliki setengah ton dokumen rahasia milik Iran, yang menunjukkan bahwa negara tersebut sedang mengembangkan senjata nuklir.

Dalam sebuah pidato di Yerusalem, Netanyahu menyebut Iran sudah membohongi negara-negara yang tergabung dalam kesepakatan nuklir 2015.

Padahal, kata Netanyahu, dulu Iran sudah menyatakan setuju untuk menyerahkan bahan nuklirnya, untuk ditukarkan dengan pencabutan sanksi ekonomi.

“Pemimpin Iran sudah berbohong kepada negara-negara Barat tentang upaya nuklirnya di masa lalu,” kata Netanyahu dilansir dari CBS News.

Salah satu bukti tersebut, lanjut Netanyahu, yakni program nukli Iran yang dinamakan dengan `Proyek Amad`. Proyek tersebut konon berfungsi untuk mengembangkan senjata nuklir.

Dia mengklaim dokumen sah tersebut menunjukkan bahwa Iran berencana memindahkan file-file tentang program senjata nuklirnya ke lokasi yang sangat rahasia di Teheran pada 2017 lalu.

Tempat rahasia tersebut konon juga memiliki lemari berukuran besar, untuk menyimpan seluruh arsip-arsip penting itu.

Setelah mendapatkan salinan dokumen itu dari intelijen Israel, Netanyahu mengatakan sudah membagikan isinya kepada intelijen Amerika Serikat. Totalnya ada 55.000 dokumen dan 183 CD informasi.

TAGS : Iran Israel Nuklir Timur Tengah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33522/Israel-Punya-Bukti-Iran-Kembangkan-Senjata-Nuklir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments