Take a fresh look at your lifestyle.

Israel Kecam Penyelidikan Kematian 16 Warga Palestina

0 4
Israel Kecam Penyelidikan Kematian 16 Warga Palestina

Bendera kebangsaan Palestina

Jakarta – Menteri Pertahanan Israel, Avidgor Liebermen mengatakan, negaranya tidak akan bekerja sama dengan penyelidikan internasional terhadap kematian 16 warga Palestina di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza.

Sebelumnya, juru bicara PBB, Farhan Haq mengatakan bahwa Sekretaris Jenderal Antonio Guterres menyerukan penyelidikan terhadap bentrokan antara tentara Israel dan demonstran Palestina.

Namun Lieberman menilai hal tersebut takkan terjadi lantaran Israel takkan membantu penyelidikan itu.

“Prosesi orang-orang munafik yang menyerukan komite penyelidikan harus memahami bahwa tidak akan ada hal semacam itu. Tidak akan ada penyelidikan internasional. Kami tidak akan bekerja sama dengan penyelidikan semacam ini,” ujarnya dilansir UPI.

Lierberman membantah Pasukan Pertahanan Israel menembaki warga Palestina yang melakukan protes damai, tetapi hanya menargetkan mereka yang mendekati pagar perbatasan, melanggar atau menanam bahan peledak di sana.

“Tentara Israel melakukan apa yang diperlukan. Saya pikir semua prajurit kami berhak mendapatkan medali,” kata Lieberman kepada Radio Angkatan Darat, Minggu.

Pada Sabtu malam, Liberman memposting di Twitter: “Saya tidak mengerti paduan suara orang-orang munafik yang menyerukan komisi penyelidikan. Mereka bingung dan berpikir Hamas menyelenggarakan festival Woodstock dan kami harus menemui mereka dengan bunga.”

Pada Minggu, Presiden Turki Erdogan mencerca Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Hei Netanyahu! Anda adalah penjajah. Dan itu adalah sebagai penghuni yang berada di tanah itu. Pada saat yang sama, Anda adalah seorang teroris,” kata Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi.

Netanyahu menanggapi di Twitter: “Tentara paling bermoral di dunia tidak akan diberi ceramah oleh mereka yang telah membom penduduk sipil selama bertahun-tahun. Rupanya ini adalah bagaimana #AprilFoolsDay dirayakan di Ankara.”

IDF, dalam sebuah posting di Twitter, mengatakan “setidaknya 10 teroris yang dikenal dengan track record aktivitas teroris tewas ketika melakukan aksi teror selama kerusuhan kekerasan di sepanjang perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.”

IDF mengatakan, diperkirakan sekitar 30.000 demonstran ambil bagian dalam protes sepanjang Jumat

Pasukan Israel menembaki demonstrasi yang menandai “Hari Tanah”, yang merupakan peringatan tahunan Palestina atas kematian enam warga Arab Israel yang dibunuh oleh pasukan Israel pada tahun 1976.

Demonstrasi itu adalah awal dari protes enam minggu yang memuncak pada 15 Mei, hari Palestina memanggil Nakba, atau Bencana, ketika Israel didirikan.

Para demonstran ingin para pengungsi Palestina diizinkan mendapatkan hak untuk kembali ke kota-kota dan desa-desa yang ditinggalkan keluarga mereka ketika Israel diciptakan pada 1948.

TAGS : Israel Palestina PBB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31601/Israel-Kecam-Penyelidikan-Kematian-16-Warga-Palestina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments