Take a fresh look at your lifestyle.

Israel Bunuh Tiga Warga Palestina di Jalur Gaza

0 7
Israel Bunuh Tiga Warga Palestina di Jalur Gaza

Militer Israel menembakkan gas air mata ke warga Palestina di Jalur Gaza (REUTERS/Amir Cohen)

Yerusalem – Pasukan tentara Israel menembak dan menewaskan tiga warga Palestina di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, dalam dua insiden terpisah. Demikian laporan dari militer Israel.

Penembakan itu terjadi setelah satu bulan terakhir kerap terjadi kekerasan di perbatasan IsraelGaza, di mana warga Palestina mengadakan protes setiap Jumat, mendesak pengembalian hak bagi pengungsi yang saat ini direbut oleh Israel.

Dilansir dari Reuters, dalam insiden pertama pada Minggu (29/4) kemarin, dua pria berusaha menyusup ke Israel dari Jalur Gaza selatan. Namun satu di antaranya tewas, setelah ditembak oleh tentara Israel. Sementara pria lainnya terluka lalu kemudian ditahan.

Sedangkan dalam insiden kedua, dua warga Palestina berhasil menyeberangi pagar, dan melemparkan alat peledak ke arah militer Israel. Keduanya langsung ditembak mati di tempat.

Sejak gelombang protes di Jalur Gaza dimulai pada 30 Maret lalu, sudah 42 warga Palestina tewas di tangan militer Israel. Dan 2.000 warga lainnya dilarikan ke rumah sakit karena luka tembakan.

Palestina menyebut Israel telah menggunakan kekuatan yang berlebihan untuk menghalau para demonstran. Akan tetapi Israel berdalih tindakan itu untuk melindungi diri.

TAGS : Gaza Palestina Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33446/Israel-Bunuh-Tiga-Warga-Palestina-di-Jalur-Gaza/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments