Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Tawarkan Diskon Minyak untuk Pasar Asia

0 6
Iran Tawarkan Diskon Minyak untuk Pasar Asia

Bor minyak (Foto: Shutterstock)

Ankara – Kementerian Perminyakan Iran mengatakan, Tehran akan memberikan potongan harga minyak ke pasar Asia. Disebutkan keputusan itu diambil berdasarkan aturan-aturan pasar minyak dan sesuai dengan diskon yang diberikan oleh eksportir minyak lainnya.

“Potongan harga merupakan bagian dari sifat pasar global yang ditawarkan oleh seluruh eksportir minyak,” kata kementerian tersebut seperti yang dilansir IRNA.



Tiongkok dan India komitmen akan mengimpor minyak Iran terlepas dari keluarnya Amerika Serikat (AS) dari perjanjian nuklir Iran dan tekanan Gedung Putih ke negara-negara lain untuk mengikuti sanksi Washington ke Iran.

Hubungan antara Washington dan Teheran telah memanas sejak bulan Mei, ketika AS menarik diri dari perjanjian nuklir tahun 2015 yang ditandatangani oleh Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan Jerman.

Pada 2 Juli, Departemen Luar Negeri AS mengumumkan niatnya untuk memangkas pendapatan minyak Iran sampai ke titik nol. Keesokan harinya, Presiden Iran Hassan Rouhani mengeluarkan peringatan bahwa jika AS menghambat ekspor minyak Iran, maka produsen minyak lainnya di kawasan itu akan mengalami nasib yang sama.

Sanksi putaran pertama dari AS untuk Iran, yang sebagian besar menargetkan sektor perbankan negara itu, mulai berlaku pada 7 Agustus. Putaran kedua rencananya akan berlaku pada 5 November, dan menargetkan sektor energi Iran.

Setiap harinya, Iran mengekspor 2,2 juta barel minyak ke Tiongkok, India, Uni Eropa, Korea Selatan dan Jepang.

TAGS : Iran minyak Asia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39333/-Iran-Tawarkan-Diskon-Minyak-untuk-Pasar-Asia-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments