Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Sebut Trump Kolot

0 6
Iran Sebut Trump Kolot

Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani

Tehran – Ketua Majelis Iran Ali Larijani mengatakan Presiden Amerika Serkat, tidak mengikuti perkembangan di dunia. Ia menyebut Trump tertinggal setengah abad lalu.

“Trump belum mengerti dan nampaknya ia tidak akan mengerti fakta, dunia mengalami perubahan dan dan semua bangsa menyadari Iran mencapai semua tujuan revolusionernya terlepas dari semua plot,“ kata Larijani , dilansir Tehran Time, Selasa (25/9)

Komentar Larijani tersebut menyusul ucapan Trump dalam pidato pertamanya di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 18 September di mana ia menyebut Iran sebagai rezim pembunuh.

Selain itu, Trump meminta seluruh dunia bergabung dengannya menuntut agar pemerintah Iran mengakhiri kematian dan penghancurannya. Ia juga mengklaim dukungan Iran terhadap teror sangat berbeda dengan komitmenya baru-baru ini dari banyak tetangganya memerangi terorisme dan menghentikan pembiayaannya.

Kali ini Trump juga melakukan serangan terberat pada kesepakatan nuklir yang ditandatangani antara Iran, lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB, Jerman dan Uni Eropa.

“Kesepakatan Iran adalah salah satu transaksi terburuk dan paling sepihak yang pernah dilakukan Amerika Serikat,“ kata Trump. “Terus terang, kesepakatan itu memalukan bagi Amerika Serikat, dan saya rasa Anda belum pernah mendengar yang terakhir. Percayalah padaku,“ jelas Trump

Larijani menggambarkan komentar presiden Amerika tersebut sebagai delusional dan tidak memiliki arti apa-apa (Kosong., Red).

Pembicara parlemen juga memuji pidato Presiden Hassan Rouhani di PBB. Di dalam pidatonya di PBB, menggambarkan pidato Trump sebagai retorika yang bodoh, tidak masuk akal dan penuh kebencian, diisi dengan tuduhan yang sangat tidak berdasar.

Ia menambahkan, komentar Trump tidak hanya tidak layak untuk didengar di Perserikatan Bangsa-Bangsa – yang didirikan untuk mempromosikan perdamaian dan penghormatan antar negara – namun memang bertentangan dengan tuntutan negara-negara kita dari badan dunia ini untuk membawa pemerintah bersama-sama memerangi perang dan teror.

TAGS : Iran Tehran Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22295/Iran-Sebut-Trump-Kolot/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments