Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Minta Pertanggung Jawaban AS soal Pelanggaran HAM

0 4
Iran Minta Pertanggung Jawaban AS soal Pelanggaran HAM

Ayatollah Ali Khamenei (Reuters/Caren Firouz)

Tehran – Pemimpin Revolusi Islam Iran mengatakan, meski ada upaya negara-negara Barat lari dari tanggung jawab atas pelanggaran HAM, Iran akan tetap menuntut mereka bertanggung jawab atas  perilaku mereka di Afrika Utara dan Timur Tengah.

Kepada pejabat peradilan termasuk hakim agung, Sadeq Amoli Larijani, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan, “Berkaitan dengan masalah HAM, Iran memiliki tetap menuntut dan pertanggung jawaban.



Terkait tragedi HAM yang dipimpin AS di seluruh dunia serta kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Perancis dan Inggris di Afrika dan India dalam beberapa dekade terakhir, ia mengatakan, “Pada tahun ini juga, rekor dukungan Barat untuk ISIS di Suriah, Myanmar, dan wilayah lainnya mengungkapkan kebohongan yang sering terjadi dari para pendukung berpura-pura malu atas dukungan untuk hak asasi manusia,” situs resmi Ayatollah Khamenei melaporkan.

Pemimpin itu menyatakan kepuasannya dengan karya Yudikatif dalam memulihkan hak bangsa Iran dalam menghadapi kekuatan penindasan.

Di bagian lain, Khamenei menyarankan pejabat pengadilan untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelesaikan masalah ekonomi negara.

Pemimpin mengkritik orang-orang tertentu yang berusaha menciptakan kesan di antara masyarakat bahwa ada korupsi sistemik dalam lembaga-lembaga negara.

“Korupsi memang ada di sejumlah negara dan perusahaan komersial, tetapi keberadaan korupsi sistemik tidak benar,” kata Pemimpin.

“Kesan salah ini seharusnya tidak diperbolehkan mempengaruhi opini publik,” sambungnya.

Khamenei lebih lanjut mengatakan, musuh-musuh asing dan unsur-unsur tertentu yang tidak jelas di rumah telah menjadikan Yudisial sebagai target propaganda dan tekanan media yang paling parah.

Untuk secara efektif menghadapi kampanye propaganda besar-besaran ini, Pemimpin menyarankan, sistem peradilan perlu mengembangkan lengan media yang kuat dan terampil.

TAGS : Iran Amerika Serikat HAM

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36857/Iran-Minta-Pertanggung-Jawaban-AS-soal-Pelanggaran-HAM/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments