Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Klaim Intelijennya Paling Tangguh Berantas ISIS

0 4
Iran Klaim Intelijennya Paling Tangguh Berantas ISIS

Kelompok ISIS

Tehran – Sekretaris Dewan Ketahanan Iran, Mohsen Rezaee  memuji dinas intelijen Iran. Ia mengatakan ketika dokumen yang berhubungan dengan ISIS dilepaskan, dunia akan menyadari bahwa pasukan intelijen Iran telah menyusup ke dalam kelompok teroris sebelum keruntuhannya.

Hal itu disampaikan saat memperingati pembentukan Proteksi Penerbangan Korps Garda Revolusi Islam. “Saat ini, intelijen Iran paling besar dari semua intelijen di wilayah ini (Timur Tengah),” katanya seperti dikutip Mehr.

Bulan lalu, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, komandan Pasukan Quds IRGC, mengumumkan berakhirnya ISIS (disebut Daesh dalam singkatan bahasa Arabnya) dalam sebuah pesan kepada Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei.

Pengumuman tersebut mengungkapkan peran penting Iran dalam memerangi terorisme ke tingkat yang lebih tinggi. Atas peran tersebut, Rezaee mengatakan bahwa Republik Islam hanya membela umat Islam dan orang lain di wilayah tersebut.

“Kami memerangi terorisme di luar perbatasan kita karena keamanan Iran bergantung pada keamanan negara-negara regional,” katanya.

Rezaee, yang memimpin IRGC dari tahun 1981 sampai 1997, memperingatkan bahwa tantangan regional akan tetap ada kecuali pengaruh Amerika Serikat dan negara-negara Barat lainnya di wilayah ini berkurang dan negara-negara di kawasan ini diberdayakan.

Ia juga menyinggung kemunduran kekuatan Iran  sekitar 300 tahun yang lalu kemudian dihidupkan kembali seiring dengan dimulainya Revolusi Islam.

“Ketika kekuatan kita mulai berkurang, sebagian besar tanah dan properti kita dijarah,” jelasnya

Pejabat tersebut menambahkan bahwa Revolusi Islam, pada intinya, adalah gerakan untuk mengembalikan kekuatan dan keamanan nasional negara tersebut. Ua juga mengungkapkan harapan bahwa negara-negara regional lainnya, termasuk Palestina, akan mendapatkan kembali kekuasaan mereka juga.

 

TAGS : Iran ISIS IRGC

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26939/Iran-Klaim-Intelijennya-Paling-Tangguh-Berantas-ISIS-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments