Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Akhirnya Kembalikan Kotak Hitam Pesawat Boeing 737 ke Ukraina

0 2
Iran Akhirnya Kembalikan Kotak Hitam Pesawat Boeing 737 ke Ukraina

Serpihan pesawat Boeing 737

Jakarta, Jurnas.com – Otoritas penerbangan Iran telah setuju untuk mengirim kotak hitam dari pesawat Boeing 737 yang jatuh ke Ukraina untuk analisis.

Farhad Parvaresh, yang memimpin delegasi Iran di Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) yang berbasis di Montreal, mengatakan otoritas penerbangan sipil Teheran juga telah mengundang negara-negara lain yang berminat untuk berpartisipasi dalam membaca data.

Langkah ini mengakhiri pertikaian dua bulan atas nasib rekaman dari jet tersebut, yang ditembak jatuh oleh militer Iran pada 8 Januari yang menyebabkan kematian sebanyak 176 orang.

Dilansir Middleeastmonitor, dua sumber yang secara langsung mengetahui masalah ini mengatakan Iran telah membuat pengumuman kepada dewan pemerintahan ICAO.

“Mereka setuju bahwa dalam dua minggu ke depan mereka akan membawa kotak hitam ke Ukraina untuk dibaca dan jika itu tidak mungkin mereka akan pergi ke Prancis,” kata sumber pemerintah Kanada.

Kanada, yang memiliki 57 warga di dalamnya, dan negara-negara lain secara konsisten menekan Teheran untuk mengakses kotak tersebut.

TAGS : Pemerintah Iran Pesawat Boeing

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68797/Iran-Akhirnya-Kembalikan-Kotak-Hitam-Pesawat-Boeing-737-ke-Ukraina/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments