Take a fresh look at your lifestyle.

15 VPN Terbaik

0 0

Penggunaan aplikasi VPN tidak selalu identik dengan konten-konten ilegal. Beberapa waktu lalu, kita bahkan sempat tidak bisa mengakses Netflix tanpa bantuan aplikasi tersebut. Padahal, seperti yang kita ketahui bersama, Netflix merupakan situs nonton film yang legal.

Ini menunjukkan bahwa penggunaan VPN di era sekarang sudah sangat lazim. Tak hanya untuk mengakses situs-situs yang meminta pemerintah, aplikasi ini juga digunakan untuk meningkatkan kecepatan internet.

15 Rekomendasi Vpn Terbaik

Apa Itu VPN ? Sederhanya, aplikasi ini membantu Anda mengakses video yang tinggal. Aplikasi ini dibutuhkan untuk kita yang berada di Indonesia. Pasalnya, akses internet di negara kita sangat membantu pemerintah. Jadi, Anda membutuhkan aplikasi tambahan.

15 VPN Terbaik - wartawan id

Pada awal pengembangannya, Jaringan Pribadi Virtual lebih banyak tersedia untuk PC. Namun, sekarang ini, VPN juga dikembangkan untuk perangkat smartphone. Artikel ini menjadi rujukan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari aplikasi VPN. Dari sekian banyak aplikasi ada, berikut adalah aplikasi yang paling tepat untuk Anda.

1. Turbo VPN

Aplikasi ini mungkin menjadi yang paling familiar bagi pengguna Android. Turbo VPN dikembangkan oleh Innovative Connecting. Aplikasi ini sudah dirilis sejak 2016. Jumlah penggunanya sangat fantastis, yakni sudah mencapai 100 juta unduhan.

Mengapa aplikasi ini sangat populer?

Selain bisa mengakses konten favorit di internet, Anda juga bisa melakukan unblock di setiap situs web yang ditentukan oleh pemerintah. Lalu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan kecepatan internet. Kelebihan lainnya adalah aplikasi yang cukup ringan, yakni hanya 11 MB. Tampilannya juga sangat user friendly dan kompatibel untuk semua jaringan, baik wifi, 3G, LTE, 3G, atau 4G.

2. NordVPN

NordVPN aplikasi kedua yang direkomendasikan untuk Anda. Sama seperti aplikasi sebelumnya, NordVPN sudah dirilis sejak 2016. Aplikasi ini dikembangkan oleh NordVPN App. Meski tidak sepopuler Turbo VPN, aplikasi ini menawarkan layanan yang premium, yakni menjaga data pengguna supaya tidak bocor dan disalahgunakan oleh oknum tertentu. Kemudian, ada juga fitur CyberSec yang berfungsi untuk mengeblok iklan-iklan yang mengganggu. Fitur ini juga bisa memblokir situs-situs yang terindikasi sebagai hosting malware, phising, atau situs-situs jahat lainnya.

3. SurfShark VPN

Perbincangan tentang VPN online tidak bisa dilepaskan dari aplikasi bernama SurfShark VPN. Ini adalah aplikasi yang paling bisa dipercaya. Aplikasi ini bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Keunggulan SurfShark VPN terletak pada sistem keamanannya yang canggih. Aplikasi ini juga sangat cepat dan mudah dioperasikan.

Ketika Anda menggunakan wifi umum, Anda tak perlu khawatir terkait keamanan, aplikasi ini mampu menjaga keamanan data penggunanya. Kemudian, aplikasi ini juga bisa menyembunyikan IP Address pengguna sehingga mereka bebas untuk mengunduh atau membagikan data apa pun dengan nyaman. Keamanan pun terjaga. SurfShark VPN bisa dihubungkan dengan berbagai jenis device. Selain itu, aplikasi ini juga disertai dengan fitur free ad blocker. Fitur ini bisa memblokir iklan atau malware yang mengganggu.

4. VPN Proxy Master

Kalau Anda membutuhkan aplikasi VPN free yang berukuran kecil, VPN Proxy Master adalah aplikasi yang disarankan untuk Anda. Aplikasi ini hanya berukuran 6.7 MB. Cocok untuk smartphone Anda yang sudah tidak memiliki cukup slot penyimpanan. Meskipun ukurannya kecil, bukan berarti aplikasi ini jelek. VPN Proxy Master juga kaya akan fitur. Bahkan, suda dilengkapi dengan dengan fitur unblock. Dengan fitur ini, website yang sudah diblokir bisa diakses dengan mudah.

Aplikasi ini juga bisa bekerja di semua jaringan data, entah itu wifi, LTE, 3G, atau 4G. Satu lagi yang paling penting adalah aplikasi ini bisa juga menambah kecepatan koneksi internet. Jadi, Anda jangan ragu lagi untuk menggunakan aplikasi ini.

5. Secret Net x VPN Proxy Browser

Untuk pengguna iPhone, aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi VPN terbaik. Secret Net x VPN Proxy Browser mampu memanjakan pengguna dengan jaringan internet yang super cepat. Aplikasi ini juga menyediakan server dari berbagai negara di dunia.

Kemudian, seperti yang kita ketahui bersama, VPN seringkali dikaitkan dengan kebocoran data. Dengan menggunakan aplikasi ini, data Anda dijamin aman karena ada fitur privacy data pribadi. Secret Net x VPN Proxy Browser juga didukung dengan software untuk mengunduh file internal, bandwidth yang tak terbatas, hingga built in adblock.

Terakhir, untuk memudahkan penggunanya, aplikasi ini juga menggunakan sistem bernama one tap to connect. Sistem ini akan memudahkan Anda untuk menghidupkan dan mematikan VPN. Cukup buka/tutup aplikasinya saja. Untuk pengguna iPhone, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi ini di App Store, ya!

6. VyprVPN

Aplikasi selanjutnya dikembangkan oleh Golden Frog. Aplikasi bernama VyprVPN menyediakan storage sebesar 1 GB secara cuma-cuma alias gratis. Jika ruang penyimpanan tersebut masih kurang, Anda bisa membeli storage tambahan dengan harga $80.04 atau sekitar Rp1 juta untuk setiap tahunnya. Dalam aplikasi ini, tersedia juga 2 koneksi jaringan simultan untuk VPC atau Virtual Private Connection.

VyprVPN pun akan memastikan keamanan data pribadi Anda ketika online memakai aplikasi ini. Bahkan, pengguna pun bisa mengakses internet hingga 50 web yang terblokir secara gratis. Aplikasi ini cukup menguntungkan bukan? Untuk menghemat uang, gunakan saja aplikasi versi gratisnya.

7. VPN Free – Betternet Hotspot VPN dan Private Browser

Tak banyak yang tahu, VPN Free sebenarnya aplikasi yang cukup tua. Aplikasi yang dikembangkan oleh Betternet ini sudah dirilis sejak tahun 2014. Aplikasi ini pun sudah diunduh hingga 50 juta kali. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, VPN yang dikembangkan oleh Betternet LLC ini memiliki fitur unblock website & apps, privacy protection, dan fitur untuk meningkatkan kecepatan internet.

Ada juga fitur shield WiFi hotspot yang mampu menjaga keamanan data pribadi dari serangan hacker. Fitur ini sangat penting bagi Anda yang sering menggunakan wifi umum. Fitur aplikasi ini sangat lengkap. Anda pasti akan sangat terbantu apabila menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Betternet LLC.

8. FREEDOME VPN

Alternatif lainnya untuk Anda yang membutuhkan VPN adalah FREEDOME VPN. Fitur yang ada di aplikasi ini mirip dengan yang sebelum-sebelumnya.

Fitur digital privacy yang ada di aplikasi ini juga memungkinkan perangkat Anda aman dari serangan hacker. FREEDOME VPN juga mengklaim dirinya sebagai aplikasi VPN yang aman dan terpercaya dalam melindungi privasi pengguna ketika menggunakan wifi umum. Lalu, berkat fitur ANONYMITY, identitas pengguna tidak akan diketahui oleh siapapun, baik nama maupun pengenal lainnya. Aplikasi ini sangat tepat untuk Anda yang mementingkan privacy.

9. FinchVPN

FinchVPN juga termasuk salah satu aplikasi VPN yang dirilis sejak lama. Aplikasi ini sudah ada sejak 2014. Namun, pengguna aplikasi ini tidak sebanyak aplikasi lainnya yang sudah disebutkan sebelumnya. Padahal, dilihat dari fiturnya, FinchVPN termasuk cukup lengkap. Aplikasi ini mampu melindungi smartphone android Anda dari ancaman hacker saat menggunakan wifi umum. Fitur keamanan FinchVPN juga terkenal cukup baik.

Lalu, seperti aplikasi VPN pada umumnya, aplikasi ini juga mampu melakukan unblock pada situs-situs web yang diblokir oleh pemerintah. Terakhir, FinchVPN juga diklaim bisa menambah kecepatan berselancar di dunia maya. Jadi, Anda bisa mengakses website kesayangan Anda tanpa buffering.

10. Fast Secure VPN

Di Play Store, ada beberapa aplikasi yang dinamai Fast Secure VPN. Aplikasi yang dibahas di sini adalah yang dikembangkan oleh BCC Network. Fast Secure VPN sudah diunduh hingga 1 juta pengguna. Aplikasi ini juga sudah dirilis sejak 2014 lalu. Fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini adalah tidak ada Batasan bandwith. Artinya, anda bisa mengakses apapun di internet secara tak terbatas selama masa trial.

Jadi, jika ada video-video yang diblokir di Youtube, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan VPN. Lalu, Anda juga bisa melakukan unblock ke berbagai situs lainnya. Untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi ini, unduh secara gratis di Google Play Store.

11. OpenVPN Connect

Aplikasi ini dikembangkan oleh Open VPN. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android, mulai dari Ice Cream Sandwich hingga yang terbaru. Namun, OpenVPN Connect ini tidak bisa digunakan pada smartphone yang sudah di-root.

Aplikasi ini sudah dirilis sejak 2012. Saat ini, sudah ada lebih dari 10 juta orang yang mengunduh aplikasi ini. OpenVPN juga masih terus melakukan pembaruan untuk memperbaiki bugs yang mungkin muncul pada aplikasi. Semua fitur dasar VPN bisa didapat melalui aplikasi ini. Ukurannya yang hanya 11 MB membuat aplikasi ini layak dijadikan aplikasi pembantu untuk mengakses internet yang lebih bebas.

12. FlashVPN

Seperti namanya, FlashVPN merupakan aplikasi yang sangat mudah dan cepat, hanya dengan satu klik, pengguna sudah bisa langsung terkoneksi dengan server yang dituju. Pengguna juga bisa mendapatkan akses tanpa batas untuk terhubung ke website.

 

FlashVPN bisa melakukan deploy server ke negara yang dipilih, seperti Inggris, USA, atau Jepang. Tak hanya itu, pengguna juga bisa memproteksi privasinya dengan memanfaatkan fitur VPN Encryption yang didukung oleh developer Flash Software.

13. ExpressVPN

Untuk kita yang berada di Indonesia, aplikasi VPN yang cukup direkomendasikan adalah ExpressVPN. Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama, yakni memiliki 148 lokasi server, privasi luar negeri, dan juga enkripsi penuh. Untuk Anda yang menginginkan fitur pro, Anda bisa berlangganan dengan harga Rp117.711 per bulannya.

15 VPN Terbaik - wartawan id

14. CyberGhost

Kemudian, Ada CyberGhost yang berbasis di Rumania. Aplikasi VPN ini juga banyak digunakan di Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Tiga keunggulan utama dari aplikasi ini adalah bisa memblokir iklan, kompresi data, dan mendukung hingga 7 perangkat.

Untuk kita yang berada di Indonesia, ada delapan server yang bisa diakses. Selain itu, kecepatan akses internet juga lumayan bagus sehingga bisa membuat Anda lebih nyaman berinternet.

15. TorGuard

Terakhir, ada juga Torguard. Aplikasi ini memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Dengan aplikasi ini, koneksi internet Anda bisa benar-benar aman meskipun menggunakan VPN.

Aplikasi ini memang terlihat sederhana karena dibuat untuk P2P, tetapi kinerjanya sangat luar biasa. Anda bisa memilih tingkat enkripsi yang diinginkan melalui aplikasi ini. Selain itu, kecepatan internet juga cenderung stabil, memiliki kapabilitas multiplatform, dan mampu memotong pemblokir VPN.

Ternyata, ada banyak sekali aplikasi VPN yang bisa digunakan untuk mengakses situs-situs kesayangan Anda yang diblokir oleh pemerintah. Anda hanya perlu mengaktifkan salah satu aplikasi yang menurut Anda paling kompatibel dengan perangkat Anda.

Baca Juga : Daftar 7 Aplikasi VPN Gratis Yang Bocorkan Data Pengguna

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments