Take a fresh look at your lifestyle.

Ini 12 Film Indonesia yang Terlaris Sepanjang Masa

0 0

Meskipun banyak film luar negeri yang masuk ke bioskop Indonesia, film Indonesia sudah memiliki tempat di hati penonton. Film Indonesia semakin tahun semakin berkembang pesat. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

Berikut daftar film dengan jumlah penonton terbanyak yang mendapatkan predikat film Indonesia terlaris sepanjang masa. Apakah Anda sudah pernah nonton Film Indonesia terlaris berikut ini?

12 Film Indonesia yang Terlaris Sepanjang Masa

Mari cek daftar rekomendasi film – film indonesia di bawah ini.

Ini 12 Film Indonesia yang Terlaris Sepanjang Masa - wartawan id

1. Dilan 1991

Dilan 1991 merupakan sekuel dari film yang sebelumnya, yaitu Dilan 1990. Mengisahkan tentang hubungan Dilan dan Milea yang resmi berpacaran pada tanggal 22 Desember 1990. Sebagai Panglima Geng, Dilan selalu terlibat dengan perkelahian. Milea aman untuk mencegah perkelahian karena khawatir.

Ketika Dilan merencanakan balas dendam karena ia dikeroyok orang yang tidak dikenal sebelumnya, Milea meminta Dilan untuk berhenti berkelahi atau hubungan mereka berakhir. Namun itu menambah masalah Dilan diantara masalah lain. Di saat seperti itu, muncul Yugo yang suka Milea dan menghabiskan waktu bersama.

Pemeran: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Jerome Kurnia, Adhisty Zara, dan lain-lain

Jumlah Penonton: 2.253.411

Produksi : Max Pictures

Tahun Produksi : 2019

Sutradara : Fajar Bustomi, Pidi Baiq

2. My Stupid Boss

Film ini bercerita mengenai hubungan karyawan dan pemimpin perusahaan yang berkelakuan ajaib. Karyawan itu bernama Diana, sedangkan bos tempatnya bekerja merupakan teman kuliah dari suami Diana, Dika. Lokasi kerjanya digambarkan di Kuala Lumpur.

Diana melewati hari-hari yang berat dan penuh emosi menghadapi tingkah laku bosnya yang absurd dan ajaib. Terlebih lagi ketika Dia diangkat menjadi sekretaris dan harus mengikuti kemanapun sang bos ingin pergi. Tak jarang, tingkah laku sang bos sangat memalukan di hadapan klien perusahaan mereka.

Pemain : Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, Alex Abbad, dll

Jumlah Penonton : 3.052.657

Produksi : Falcon Pictures

Tahun Produksi : 2016

Sutradara : Upi Avianto

3. Milea, Suara Dari Dilan.

Milea, Suara dari Dilan merupakan sebuah sekuel dari film Dilan 1991 yang diproduksi tahun 2019. Film ini diambil berdasarkan sudut pandang Dilan yang tidak ditampilkan dalam film Dilan 1990 dan 1991.

Ngomong-ngomong, film ini mulai ditayangkan dalam platform streaming film Indonesia dan film Luar negeri, Netflix. Film yang mulai tersedia di Netflix tanggal 13 Juni 2020 ini bercerita tentang remaja bernama Dilan sebagai panglima tempur di awal tahun 90-an di sebuah sekolah Bandung.

Pada suatu masa, teman-teman gengnya merasa jika Dilan mulai menjauhi geng tersebut semenjak berpacaran dengan Milea. Peristiwa meninggalnya salah satu anggota geng Dilan membuat Milea khawatir dengan keselamatan Dilan. Ia menggertak Dilan dengan membuat keputusan untuk berpisah. Sayangnya, yang niatnya hanya sebentar malah keterusan sampai lulus. Namun, mereka masih membawa perasaan satu sama lain meski telah memiliki pasangan.

Pemain : Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prascilia sebagai Milea

Jumlah Penonton : 3.122.283

Produksi : Max Picture

Tahun Produksi : 2020

Sutradara : Fajar Bustomi, Pidi Baiq

4. Suzana Bernapas Dalam Kubur

Film ini bercerita tentang Suzana dan suaminya yang sudah menikah, tetapi belum dikaruniai anak selama 5 tahun pernikahan tersebut. Ketika Suzanna hamil, suaminya justru dinas ke luar negeri. Momen ini dimanfaatkan oleh empat karyawannya untuk balas dendam dengan cara merampok rumahnya.

Sayangnya, perampokan itu berujung pada kematian Suzana. Para perampok itu panik dan menguburkan jenazah Suzanna di belakang rumahnya. Namun anehnya, keesokan hari setelah kejadian tersebut, Suzanna tampak melakukan aktivitas seperti biasa, seolah tak terjadi apa-apa.

Pemain : Luna Maya, Herjunot Ali, Clift Sangra, Teuku Rifnu Wikana, dan masih banyak lagi

Jumlah Penonton : 3.348.185

Produksi : Soraya Intercine Films

Tahun Produksi : 2018

Sutradara : Rocky Soraya, Anggy Umbara

5. Ada Apa Dengan Cinta 2

Menceritakan tentang tokoh bernama Cinta yang bekerja di Sebuah Cafe Seni di Jakarta. Setelah Ia putus hubungan dengan Rangga, ia bertunangan dengan tokoh bernama Trian. Namun, keputusannya terguncang ketika melihat Rangga kembali di Yogyakarta

Rangga mulanya sudah 14 Tahun di Luar Negeri. Akan tetapi, suatu waktu ia memutuskan untuk ke Indonesia atas permohonan sang Ibunda melalui Sukma, adik tirinya. Tak hanya itu, saat kepulangannya ke tanah air, Rangga juga berharap jika ia masih bisa bertemu dengan Cinta.

Pemain : Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Priscillia, dan lain-lain

Jumlah Penonton : 3.665.509

Produksi : Miles Films, Legacy Pictures, Tanakhir Films

Tahun Produksi : 2016

Sutradara : Rin Riza

6. Ayat-ayat Cinta

Film ayat-ayat cinta merupakan salah satu film religi yang diadaptasi dari sebuah novel yang cukup terkenal karya Habiburrahman El Shirazy. Kisah dalam film ini berlatar tempat di Mesir.

Tokoh bernama Fahri berusaha keras untuk menyelesaikan studinya di Al-Azhar dan merupakan laki-laki yang lurus dan taat. Ia tidak bergaul dengan banyak wanita. Hanya sedikit, yaitu Ibu, nenek, dan saudara perempuannya. Kisah ini pun bercerita tentang perjuangan Fahri yang berusaha mengejar dan menjaga cintanya, di tengah segala tuduhan dan kesulitan serta permasalahan yang dihadapinya.

Pemeran : Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, dan lainnya

Jumlah Penonton : 3.676.135

Produksi : MD Pictures

Tahun Produksi : 2008

Sutradara : Hanung Bramantyo

7. Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 2

Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 2 merupakan film genre komedi Indonesia yang tayang pada 2017. Film ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan merupakan adaptasi dari berbagai film Warkop DKI.

Selain sebagai adaptasi dari berbagai film Warkop DKI, film ini juga merupakan sekuel dari film Warkop DKI Reborn, Jangkrik Boss Part 1 yang dirilis pada tahun 2016. Menceritakan kisah tiga orang sahabat yang merantau ke Malaysia untuk mencari harta karun demi membayarkan tuntutan 8 Miliar atau akan dipenjara.

Pemeran : Abimana Aryasatya, Vino Bastian, Tora Sudiro

Jumlah Penonton : 4.083.190

Produksi : Falcon Pictures

Tahun Produksi : 2017

Sutradara : Anggy Umbara

8. Pengabdi Setan

Seorang bernama Rini harus rela ketika ia tinggal di pinggiran Jakarta lantaran sang ibu yang jatuh sakit dan tidak bisa bergerak tanpa alasan jelas. Bahkan, sang ibu harus menggunakan lonceng ketika membutuhkan bantuan.

Aktivitas rini ini sudah berlangsung selama 3,5 tahun. Suatu ketika Ibunya ditemukan meninggal. Setelah pemakaman ibu, ayah Rini pergi ke kota untuk menggadaikan rumah mereka. Sejak saat itulah berbagai keanehan mulai terjadi. Salah satunya adalah munculnya hantu yang menyerupai sosok ibunya terus mengganggunya.

Pemeran : Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arlian, dll

Jumlah Penonton : 4.206.103

Produksi : Raga Films, CJ Entertainment

Tahun Produksi : 2017

Sutradara : Joko Anwar

9. Habibie & Ainun

Robby Habibie, sosok jenius ahli pesawat terbang yang jatuh cinta dengan dokter cantik bernama Ainun saat mereka bertemu di Bandung. Film ini menceritakan perjuangan kedua orang itu dalam pengorbanan, rasa sakit, sampai godaan kekayaan ketika mereka sampai di Indonesia setelah kepulangannya dari Jerman.

Bagi Habibie, Ainun merupakan mata untuk melihat hidupnya dan merupakan segalanya. Bagi Ainun, Habibie juga segalanya, seorang pengisi kasih dalam hidupnya. Namun, setiap kisah memiliki akhir, setiap mimpi memiliki batas.

Pemeran : Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Tri Pakusadewo, Ratna Riantiarno, Mike Lucock, Vitta Mariana

Jumlah Penonton : 4.583.841

Produksi : MD Pictures

Tahun Produksi : 2012

Sutradara : Fauzan Rizal

10. Laskar Pelangi

Menceritakan sekelompok anak-anak di Belitung yang sekolah di pondok sekolah dasar. Dalam Film ini, diceritakan jika sekolah tempat mereka belajar selalu terancam ditutup. Hebatnya, anak-anak yang dijuluki laskar pelangi ini tak gentar dan tidak pernah menyerah untuk mempertahankan sekolah mereka.

Film yang diproduksi pada tahun 2008 ini diangkat dari sebuah novel terkenal milik Andrea Hirata. Judul yang digunakan pun juga sama, ‘’Laskar Pelangi’’. Film ini meraih kesuksesannya yang dibuktikan dengan banyaknya penonton.

Pemeran : Cut Mini, Ikranagara, Slamet Rahardjo Djarot, Mathias Muchus, Teuku Rifnu Wikana.

Jumlah Penonton : 4.719.453

Produksi : Miles Films

Tahun Produksi :2008

Sutradara : Riri Riza

11. Dilan 1990

Pada bulan September 1990, seorang siswi pindahan dari Jakarta bernama Milea, pindah ke sekolah yang sama dengan Dilan. Dilan memang tidak memperkenalkan dirinya, namun ia dengan percaya diri meramal kalau Milea akan naik sepeda motor bersamanya. Entah bagaimana, Dilan mendapat semua informasi mengenai Milea

Di sekolah itu, sang panglima geng alias Dilan terus menerus berusaha mendekati Milea dengan berbagai cara. Mulai dari kado-kado dan jurus gombalan-gombalan receh ke Milea. Milea yang sebenarnya masih memiliki pacar di Jakarta pun lama kelamaan luluh dan membuka hatinya untuk Dilan.

Pemeran : Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Jerome Kurnia, Adhisty Zara, dan lain=lain

Jumlah Penonton : 6.315.664

Produksi : Max Pictures

Tahun Produksi : 2018

Sutradara : Fajar Bustomi, Pidi Baiq

12. Warkop DKI Reborn, Jangkrik Boss part 1

Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 ini merupakan adaptasi dari film warkop DKI tempo dulu yang disukai banyak orang. Bercerita mengenai tiga sahabat sama-sama petugas keamanan di organisasi CHIPS. Tingkah laku mereka yang konyol membuat pemimpin organisasi hampir memecat mereka.

Ini 12 Film Indonesia yang Terlaris Sepanjang Masa - wartawan id

Suatu ketika, saat melakukan tugas, tanpa sengaja mereka menyebabkan sebuah kekacauan dan dituntut untuk membayar ganti rugi 8 miliar. Saat sedang sibuk mencari uang, mereka tidak berkesempatan untuk mendapatkan harta karun berdasarkan peta yang mereka dapatkan dan film pun berlanjut ke Part 2.

Pemeran : Abimana Aryasatya, Vino Bastian, Tora Sudiro

Jumlah Penonton : 6.858.616

Produksi : Falcon Pictures

Tahun Produksi : 2016

Sutradara : Anggy Umbara

Seperti yang bisa Anda lihat, film Indonesia tersebut memiliki jumlah penonton jutaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya juga sampai ke beberapa negara tetangga. Nah, sekarang ini Anda juga bisa download film Indonesia melalui berbagai software streaming film.

Itulah tadi daftar film Indonesia yang terlaris sepanjang sejarah. Apakah di antara daftar film tersebut ada salah satu yang Anda sukai? Nah, jika Anda belum pernah atau belum sempat buat nonton film-film tersebut, yuk masukkan ke daftar playlist!

Baca Juga: 7+ Situs Streaming Film Gratis

12 Rekomendasi Film Indonesia yang Terlaris Sepanjang Masa

1. Dilan 1991. 2. My Stupid Boss. 3. Milea, Suara Dari Dilan. 4. Suzana Bernapas Dalam Kubur. 5. Ada Apa Dengan Cinta 2. 6. Ayat-ayat Cinta. 7. Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 2. 8. Pengabdi Setan. 9. Habibie & Ainun. 10. Laskar Pelangi. 11. Dilan 1990. 12. Warkop DKI Reborn, Jangkrik Boss part 1.

5 Situs Download Film Indonesia

1. Hooq. 2. Catchplay. 3. Viki. 4. Iflix. 5. Viu.

4 Situs Download Film Ini Sudah Lebih Dulu Diblokir

1. Ganool. 2. Comotin.net. 3. Unduhfilm21. 4. IDTube.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments