Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Alasan Korut Tembakkan Rudal ke Jepang

0 5
Ini Alasan Korut Tembakkan Rudal ke Jepang

Presiden Jepang dan Presiden Korut

Seoul – Tiga rudal jarak menengah Korea Utara yang mengudara di atas awan Jepang merupkan sinyal peringakatan kepada Tokyo karena berpihak pada Washington.  Peluru kendali yang diluncurkan pada Selasa (29/8) pagi menuai kecaman dari para pemimpin dunia termasuk Amerika Serikat dan Jepang.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengecam peluncuran tersebut. Ia menyebutnya  sebagai ancaman serius yang belum pernah terjadi sebelumnya dan setuju dengan Presiden AS Donald Trump untuk terus memperkuat tekanan terhadap Korea Utara.

Kantor berita resmi Korea UtaraKCNA mengecam mantan penguasa kolonial tersebut dalam komentar, dengan mengatakan, “Jepang sekarang keluar menggulung lengan bajunya mendukung gerakan perang anti-DPRK tuannya.“

“Latihan militer sekutu menjadi ancaman serius di semenanjung Korea dan Jepang tidak sadar mereka tengah menuju kehancuran diri sendiri, di bawah kekuatan Amerika Serikat“ kata pernyataan tersebut Rabu (30/8) malam.

Pyongyang memperingatkan kepada Jepang akan melakukan tes beruntun yang akan datang. Pihak berwenang di Korea Utara sangat nasionalistik dan mendorong kebencian terhadap AS dan Jepang sebagai bagian dari klaim mereka atas legitimasi.

KCNA mengatakan sebelumnya,peluncuran rudal tersebut berjangka waktu untuk memperingati peringatan 107 tahun perjanjian Jepang-Korea yang memalukan tahun 1910, di mana Tokyo menjajah semenanjung Korea.

TAGS : Jepang Korea Utara Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21044/Ini-Alasan-Korut-Tembakkan-Rudal-ke-Jepang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments