Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Alasan Korut Lepaskan Nelayan Korsel

0 7
Ini Alasan Korut Lepaskan Nelayan Korsel

Pemimpn Korea Utara Kim Jong Un

Pyongyang – Pemerintah Korea Utara mengatakan akan membebaskan kapal nelayan Korea Selatan yang disita enam hari lalu karena berlayar secara tidak sah ke perairannya.

Menurut kantor berita Korea Utara KCNA, kapal dan awak kapal akan dibebaskan di perbatasan militer di Laut Timur. Keputusan itu  setelah awak kapal meminta maaf atas pelanggaran tersebut.

Korea Utara mengatakan, pembebasan kapal penangkap ikan tersebut, akan dibebaskan pada Jumat (27/10), menyusul pengakuan bersalah dari pihak-pihak kapal yang berulang kali meminta keringanan hukuman.

Pada Agustus 2010, sebuah kapal nelayan Korea Selatan hilang di Laut Jepang dan ditahan oleh Korea Utara. Pyongyang mengatakan bahwa mereka ditangkap karena melakukan perburuan di zona ekonomi eksklusifnya.

Insiden terakhir terjadi di tengah latihan militer yang sedang berlangsung di wilayah tersebut karena Korea Utara berusaha untuk mewujudkan ambisi nuklirnya dan Korea Selatan terus menguji sistem pertahanan yang didukung Amerika Seriakt.

Awal bulan ini, Amerika Serikat dan Korea Selatan juga memulai latihan militer bersama di perairan sekitar semenanjung Korea, yang melibatkan jet tempur, kapal perusak dan kapal induk. Latihan tersebut secara teratur mempermalukan Korut, dan Pyongyang telah mengecam mereka sebagai “latihan perang”.

TAGS : Korea Utara Amerika Serikat Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23861/Ini-Alasan-Korut-Lepaskan-Nelayan-Korsel-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments