Take a fresh look at your lifestyle.

Ini 4 Atlet Senam Putri yang Dilecehkan Nassar

0 7
Ini 4 Atlet Senam Putri yang Dilecehkan Nassar

Atlet Senam, Aly Raisman

Jakarta – Larry Nassar, seorang dokter tim senam nasional Amerika Serikat divonis penjara maksimal 175 tahun oleh Pengadilan Michigan. Dia terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap lebih dari seratus perempuan dewasa dan anak-anak. Ternyata, beberapa pesenam peraih medali Olimpiade digarapnya juga.

Hakim menyatakan, “Anda sudah tidak berhak lagi keluar dari penjara selamanya. Anda tidak berbuat apa pun untuk mengendalikan desakan itu dan di mana pun Anda berjalan, mereka yang rapuh akan hancur,” ujar Hakim Rosemarie.

Penyesalan selalu terucap kalau sudah ketahuan. “Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan betapa saya sangat menyesali apa yang telah terjadi,” tutur Nassar.

Ini para atlet yang pernah “dijamah” Nassar dan sudah dikenal publik saat memberikan keterangan kepada pengadilan atas perlakuan sang dokter itu.

1. McKayla Maroney
Atlet senam artistik Amerika Serikat kelahiran California pada 9 Desember 1995. Memunyai tinggi badan 1,63 ini adalah spesialisasinya dalam latihan kubah dan lantai. Pada Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2011, dia memenangkan medali emas di tim dan kubah kompetisi.

Ini 4 Atlet Senam Putri yang Dilecehkan Nassar

2. Simone Biles
Dia adalah atlet pesenam kelahiran 14 Maret 1997 di Columbus, Amerika Serikat. Perempuan yang memiliki tinggi badan 1,45 meter ini  peraih  empat medali emas pada Kejuaraan Senam Artistik Dunia Ke-45 FIG di Nanning, China, pekan lalu, dinobatkan sebagai Atlet Putri Terbaik Dunia versi Women`s Sports Foundation (WSF).

Ini 4 Atlet Senam Putri yang Dilecehkan Nassar

3. Aly Raisman
Atlet dengan  tinggi badan 1,57 meter ini peraih medali emas pada Olimpiade 2012 dan 2016. Dia kelahiran Massachusetts pada 25 Mei 1994. Raisman juga anggota tim Amerika pemenang emas di Kejuaraan Dunia 2011 dan 2015 .

Ini 4 Atlet Senam Putri yang Dilecehkan Nassar

4. Gabby Douglas
Adalah pesenam Amerika Serikat yang menjadi anggota tim nasional wanita. Pada Olimpiade musim panas tahun 2012, media menjulukinya the Fierce Five dan dia sekaligus memenangkan medali emas di kompetisi all-around dan team secara individual . Gabby kelahiran Virginia, 31 Desember 1996 pemenang medali emas di Kejuaraan Dunia 2011 dan 2015. Juga peraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2015 .

Ini 4 Atlet Senam Putri yang Dilecehkan Nassar

 

TAGS : Pelecehan Seksual Amerika Serikat Larry Nassar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28295/Ini-4-Atlet-Senam-Putri-yang-Dilecehkan-Nassar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments