Take a fresh look at your lifestyle.

Incar Menko Perekonomian, Rini atau Sri Mulyani yang Cakap?

0 6
Incar Menko Perekonomian, Rini atau Sri Mulyani yang Cakap?

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menkeu Sri Mulyani

Jakarta – Di tengah lesunya perekonomian di tanah air, beredar isu Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang memperebutkan kursi Menko Perekonomian yang dipimpin Darmin Nasution.

Pengamat Politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, memang perlu ada orang yang benar-benar piawai alias cakap dalam menangani persoalan perekonomian Indonesia saat ini.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah seharusnya melakukan evaluasi terhadap para pembantunya yang membidangi perekonomian. Sebab, penurunan daya beli masyarakat saat ini harus segera diatasi.

“Di tengah problem ekonomi dan menurunya daya beli masyarakat, memang sudah harus ada menteri yang piawai di situ,” kata Pangi, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (5/10).

Lalu siapa yang layak menggantikan posisi Darmin Nasutian sebagai Kemenko Perekonomian, Sri Mulyani atau Rini Soemarno? Menurut Pangi, posisi Kemenko Perekonomian harus diisi oleh orang yang benar-benar ahli dan dapat menyelesaikan persoalan ekonomi saat ini dengan cepat.

“Menteri bidang ekonomi memang sedang mengalami problem. Kalau ada yang lebih baik untuk segera mengatasi problem perekonomian saat ini,” tegasnya.

Namun, lanjut Pangi, kalau pun ada pergantian Menko Perekonomian, sebaiknya kebijakan yang sudah berjalan dapat diteruskan. Sehingga, tidak mengganggu roda perekonomian yang telah berjalan.

“Kalau pun ganti menteri, kebijakan itu tidak diotak-atik lagi. Kalau ganti menteri, ganti kebijakan, ganti pondasi lagi, nanti justru memperlama lagi,” katanya.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri pemerintahan Presiden Jokowi kembali mencuat. Informasi yang beredar sejumlah menteri akan diganti dan dirotasi dari posisinya.

Berdasarkan informasi yang beredar Menpan RB Asman Abnur akan dicopot dan diganti oleh Djarot Saiful Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain pencopotan Asman Abnur dari Menpan RB, juga beredar informasi perebutan kursi Menko Perekonomian Darmin Nasution. Kabarnya, Menko Perekonomian diincar oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

TAGS : Resshuffle Kabinet Presiden Jokowi Kabinet Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22812/Incar-Menko-Perekonomian-Rini-atau-Sri-Mulyani-yang-Cakap/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments