Take a fresh look at your lifestyle.

Imbas Corona, Car Free Day Jakarta Ditiadakan

0 6
Imbas Corona, Car Free Day Jakarta Ditiadakan

Seorang pria membeli masker di sebuah toko obat setelah wabah virus corona baru dan penutupan kota, di Wuhan, provinsi Hubei, Cina, pada 29 Januari 2020. (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta putuskan untuk meniadakan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dua minggu mendatang. Hal ini untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona di DKI Jakarta.

“Demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan virus corona, maka dua minggu ke depan Pemprov DKI meniadakan HBKB atau lebih populer Car Free Day,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat konferensi pers di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/3/2020).

Pemprov DKI, kata Anies akan terus memantau perkembangan virus corona baik di luar maupun dalam negeri khususnya di Jakarta. Pemprov DKI juga akan mengevaluasi larangan CFD waktu dua minggu lagi dengan mempertimbangkan kondisi penularan virus corona.

“Sesudah 2 minggu, kita akan pantau lagi, ini kita lakukan sambil melihat bagaimana perkembangan penularan corona virus ini. Sesudah dua minggu kita review,” kata Anies.

Anies menegaskan Pemprov DKI terus mengambil langkah-langkah mencegah dan menimalisir penularan virus corona di Jakarta. Langkah-langkah ini diambil mulai dari lingkungan pemprov sampai di tempat-tempat publik.

TAGS : Anies Baswedan Jakarta Car Free Day Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68756/Imbas-Corona-Car-Free-Day-Jakarta-Ditiadakan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments