Take a fresh look at your lifestyle.

Hukuman Mati Pembunuh Sadis Ini Ditangguhkan, Kok Bisa?

0 5
Hukuman Mati Pembunuh Sadis Ini Ditangguhkan, Kok Bisa?

Pembunuh

Jakarta – Seorang pembunuh asal Ohio, Raymond Tibbetts mendapatkan penangguhan hukuman mati setelah para hakim mengetahui masa lalu kelam pembunuh tersebut.

Dilansir UPI, Tibbets yang harusnya dieksekusi mati pada Selasa (06/02) ditangguhkan hingga 17 Oktober menyusul keputusan Gubernur Ohio John Kasich untuk menunda eksekusi tersebut.

Hal itu dilakukan untuk mengizinkan Dewan Parole Ohio mempertimbangkan keprihatinan juri Ross Allen Geiger, yang mengatakan bahwa dewan juri tersebut tidak diberitahu tentang masa kecil Tibbets yang kecanduan narkoba selama persidangannya, 20 tahun yang lalu.

“Kejahatan Tibbetts mengerikan, dan tidak ada alasan untuk tidak menyalahkannya, “tulis Geiger dalam sebuah surat kepada Kasich.

“Tapi jika saya mengetahui semua fakta, jika jaksa jujur dan terbuka tentang masa lalunya dan saudara kandungnya alami, dan jika kita memiliki pemahaman yang akurat tentang efek obat berat Tibbetts dan kecanduan alkohol serta resep opioidnya yang tidak pantas, saya akan memilih hidup tanpa pembebasan bersyarat bukan kematian.”

Tibbetts dihukum karena membunuh istrinya Judith Crawford dan pemilik tanah Fred Hicks pada tahun 1997. Keduanya ditemukan ditikam beberapa kali dan istrinya juga beberapa kali dipukul dengan tongkat baseball.

Geiger mengatakan bahwa dia dan anggota dewan juri lainnya tidak mendengar semua bukti tentang sejarah Tibbetts sebagai korban penganiayaan. Sebab, mereka mempertimbangkan apakah akan merekomendasikan hukuman mati atau hukuman yang lebih rendah.

“Jika kita akan memiliki proses hukum yang bisa mengirim penjahat sampai mati yang mencakup fase khusus untuk mitigasi, bukankah seharusnya kita melakukannya dengan benar?”tulis Geger.

“Proses persidangan tidak begitu baik dalam kasus ini,” lanjutnya.

Pengadilan banding negara bagian dan federal telah menolak permohonan banding Tibbetts berdasarkan bukti yang tidak disampaikan kepada juri.

TAGS : Pembunuhan Ohio Tibbets

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28953/Hukuman-Mati-Pembunuh-Sadis-Ini-Ditangguhkan-Kok-Bisa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments