Take a fresh look at your lifestyle.

Herman Herry Apresiasi Penangkapan Kelompok Anarko

0 4
Herman Herry Apresiasi Penangkapan Kelompok Anarko

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry mengapresiasi langkah cepat aparat kepolisian dalam mengantisipasi pergerakan kelompok anarko yang ingin membuat kekacauan di tengah situasi dan kondisi pemerintah yang sedang berupaya mengatasi pandemi Virus Corona.

“Langkah cepat ini sekaligus menunjukkan bahwa negara tidak kalah dengan siapa pun yang hendak menimbulkan kekacauan, termasuk mereka yang disebut sebagai kelompok anarko,” kata Herman, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (14/4).

Hal ini disampaikan Herman terkait penangkapan sejumlah pelaku vandalisme bernada provokasi yang disebut berasal dari kelompok anarko. Ia meminta, agar aparat kepolisian terus waspada dengan segala bentuk gangguan Kamtibmas di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Di tengah keadaan seperti ini, ancaman terhadap kamtibmas akan selalu ada. Maka dari itu diperlukan langkah ekstra dari kepolisian untuk bergerak menghentikan potensi-potensi kejadian serupa. Terlebih sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Aziz telah mengeluarkan maklumat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Hanya, harus dicamkan betul bahwa setiap tindakan pengamanan itu dilakukan dengan humanis dan profesional,” kata Herman.

Dalam kesempatan itu, politikus PDI Perjuangan itu menyampaikan, agar pandemi Covid-19 ini tidak dipolitisasi. Menurutnya, dalam kondisi saat ini, yang dibutuhkan adalah langkah konkret seluruh warga negara dalam membantu pemerintah dan tenaga medis untuk mengatasi penyebaran virus Corona.

“Sebagai wakil rakyat, saya menghimbau bahwa yang setidaknya bisa dilakukan adalah patuh terhadap keputusan pemerintah guna mengatasi penyebaran virus Corona. Virus ini bisa dilawan lewat usaha kolektif setiap warga negara,” tutur Herman.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Herman Herry Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70592/Herman-Herry-Apresiasi-Penangkapan-Kelompok-Anarko/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments