Take a fresh look at your lifestyle.

Helsinki Jadi Tuan Rumah Pertemuan Trump-Putin

0 3
Helsinki Jadi Tuan Rumah Pertemuan Trump-Putin

Putin dan Trump (Foto: Reuters)

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Rusia Vladimir Putin akan menggelar pertemuan kenegaraan resmi untuk kali pertama di Helsinki, Finladia pada 16 Juli mendatang.

Pengumuman oleh Kremlin dan Gedung Putih itu datang selang satu hari setelah penasihat keamanan nasional Trump, John Bolton mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Rusia di Moskow, guna menyiapkan pertemuan tersebut.



Dilansir dari Sky News, Trump dan Putin sebenarnya sudah pernah bertemu secara pribadi dua kali sejak menjabat sebagai orang nomor satu di AS pada Januari 2017.

Terakhir kali, keduanya melakukan tatap muka pada November 2017 di sela-sela pertemuan puncak para pemimpin dunia di Danang, Vietnam.

Sementara sebelumnya Trump dan Putin juga pernah bertemu dalam forum bilateral di KTT G20 di Hamburg, Jerman pada Juli 2017.

Hubungan AS dan Rusia kerap kali panas. AS berkali-kali menuding Rusia terlibat dalam pemilihan presiden 2016. Namun berkali-kali pula Moskow menyangkal tudingan tersebut, yang berujung pada penyelidikan FBI di bawah pimpinan Robert Mueller.

TAGS : Rusia Amerika Serikat Trump Putin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36858/Helsinki-Jadi-Tuan-Rumah-Pertemuan-Trump-Putin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments