Take a fresh look at your lifestyle.

Hasil Survei, Nikson Nababan Terpopuler Cabup Taput

0 5
Hasil Survei, Nikson Nababan Terpopuler Cabup Taput

Ilustrasi Pilkada 2018

Jakarta – Calon Bupati (Cabup) Tapanuli Utara (Taput) dari petahana Nikson Nababan masih menduduki posisi terpopuler dibanding kandidat lainnya dalam kontestasi Pilkada serentak 2018.

Hal itu berdasarkan hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) yang menyebut, Nikson Nababan masih populer dan diinginkan oleh mayoritas masyarakat Taput untuk kembali menjabat bupati.

Koordinator LKPI Sumatera Utara Andre Gunawan mengatakan, berdasarkan temuan survei, sebanyak 78 persen responden memilih nama Nikson untuk menjadi bupati Taput.

Pasangan Nikson-Sarlandy dideklarasikan setelah mendapatkan dukungan lima partai pengusung yakni, PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Nasdem, dan PAN, yang memiliki jumlah total 23 kursi di DPRD Taput.

“Untuk tingkat pengenalan masyarakat, pasangan Jonius Taripar Hutabarat–Frengki Simanjutak hanya mendapat dukungan 60,2 persen, sementara Lumban Tobing–Hotman Hutasoit meraih 62,8 persen. Dan Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat meraih suara tertinggi 93,2 persen,” kata Andre, melalui rilisnya, Jakarta, Selasa (17/4).

Temuan lainya dalam survei LKPI kali ini, kata Andre, pasangan Nikson-Sarlandy juga cukup dikenal masyarakat. Dimana, Nikson meraih suara terbanyak yakni 93,2 persen, sementara pasangan Jonius-Frengki hanya meraih tingkat popularitas sebesar 60,2 persen. Sedangkan paslon Lumban–Hotman hanya 62,8 persen.

Menurutnya, dengan tingginya tingkat pengenalan pasangan Nikson-Sarlandy menunjukan bahwa kinerja pasangan petahana itu selama memimpin kabupaten Taput sering turun ke bawah menjumpai masyarakat.

“Kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan saat ini cukup tinggi, sehingga persentase mereka yang menyatakan menginginkan pasangan incumbernt untuk kembali memimpin Tapanuli Utara juga cukup tinggi yaitu 78,7 persen,” tandasnya.

Diketahui, survei ini melibatkan 1.440 responden dari warga Kabupaten Taput yang berumur 17 tahun atau sudah menikah yang tersebar secara proporsional pada 180 desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Taput. Sebanyak 1.440 responden terpilih diwawancarai melalui tatap muka (face to face) yang berlangsung mulai tanggal 26 Maret-8 April 2018.

TAGS : Pilkada 2018 Nikson Nababan Tapanuli Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32635/Hasil-Survei-Nikson-Nababan-Terpopuler-Cabup-Taput/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments