Take a fresh look at your lifestyle.

Hariri Yakin Pulang ke Lebanon

0 2
Hariri Yakin Pulang ke Lebanon

Perdana Menteri Libanon Saad al-Hariri, yang telah mengundurkan diri, tampil untuk pertama kalinya dalam wawancara bersama Fiture TV, diambil di kedai kopi di Beirut, Lebanon pada 12 November 2017. (Reuters / Jamal Saidi)

Beirut – Saad al-Hariri akan kembali ke Lebanon dari Arab Saudi dalam dua hari ke depan, katanya pada Selasa (13/11), 10 hari setelah pengunduran dirinya sebagai perdana menteri melalui siaran pers dari Riyadh.

Melalui pesan Twitter miliknya, Hariri mendesak Lebanon agar tetap tenang. Ia mengatakan bahwa keluarganya akan tinggal di negaranya, Kerajaan Arab Saudi.

Menurut Arab News, Rabu (14/11), pengumuman Hariri tak berselang lama, setelah Patriark Kristen Maronite Bechar Boutros Al-Rai mengatakan bahwa ia akan kembali ke rumahnya sesegera mungkin.

Ucapan Rai muncul setelah pertemuan dengan Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman pada hari kedua kunjungan pertama ke Arab Saudi. Rai juga melakukan pertemuan dengan Hariri.

Dalam pidato pengunduran dirinya,Harir melakukan serangan terhadap Iran dan Hizbullah. Pejabat tinggi Lebanon dan politisi yang dekat dengan Hariri menyebut Arab Saudi memaksa untuk mengundurkan diri, mendiktekan pernyataannya dan menahannya di bawah tahanan rumah.

Riyadh dan Hariri sama-sama membantahnya. Hariri adalah sekutu politik Riyadh dan memiliki kewarganegaraan Saudi. Ketakutan akan hidupnya dan perseteruan Hizbullah di dunia Arab menjadi alasan pengunduran dirinya.

Riyadh dan Hariri sama-sama menentang peran militer Hizbullah di Suriah, berperang bersama Presiden Bashar al-Assad, dan yang mereka duga adalah keikutsertaannya dalam perang sipil Yaman di samping kelompok Houthi melawan koalisi pimpinan-Arab.

TAGS : Lebanon Arab Saudi Saad Hariri Iran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24783/Hariri-Yakin-Pulang-ke-Lebanon/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments