Take a fresh look at your lifestyle.

Harapan H3 untuk Dubes Todung dan Muliaman

0 4
Harapan H3 untuk Dubes Todung dan Muliaman

Organisasi Horas Halak Hita (H3) memberangkatkan Dubes RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis dan Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad

Jakarta – Organisasi Horas Halak Hita (H3) secara resmi memberangkatkan Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia Todung Mulya Lubis dan Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (22/2) malam.

Todung yang merupakan penasehat H3 dan Muliaman D Hadad diharapkan sukses menjalankan tugas bangsa tersebut. Acara pemberangkatan dilakukan dengan cara “mengulosi” atau pemberian ulos tradisonal Batak.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh Batak, Anggota DPR, Anggota DPD RI hingga anggota kabinet. Tampak hadir seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait, Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba.

Selain itu, Dirut Pertamina Elia Massa Manik, Ketua Umum H3 Dumoli Pardede, Wakil Ketua H3 Mangatas Panjaitan, penasehat H3 yang juga anggota DPR RI Erwin Tobing, pengusaha Soi Pardede, dan lainnya.

Ketua Panitia Erwin Tobing mengatakan, Todung merupakan penasehat H3 dan Muliaman selama ini banyak mensupport H3. Ia berharap dua putra terbaik bangsa itu sukses menjalankan tugasnya di negara tujuan.

“H3 bangga dan selamat atas dilantiknya pak Todung dan pak Muliaman. Semoga dapat menjalankan tugas negara muliaa negara dengan baik,” ucap Erwin.

Erwin meminta Todung dan Muliaman dapat mempromosikan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi parwisata  nusantara.

Hal senada juga disampaikan  Senator asal Sumut Parlindungan Purba. Ia mengaku bangga atas ditunjuknya Todung dan Muliaman sebagai Dubes.

“Saya yakin mereka akan lebih baik. Jangan lupa ingat Danau Toba. Jadilah kebanggan. Ini menunjukan besarnya hati H3 kepada dua dubes baru ini,” katanya.

Todung mengatakan akan mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada di Indonesia tak terkecuali Danau Toba. Todung yang sebelumnya berprofesi sebagai pengacara berjanji akan menjadi salesmen parwisata Danau Toba.

Muliaman mengaku mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menarik investasi sebanyak mungkin ke dalam negeri. Selain itu membantu agar ekspor Indonesia meningkat di masa mendatang.

“Semangat pak presiden agak berbeda. Ada diplomasi berbeda zaman now. Bagaimana menjalankan diplomasi ini dengan cara berbeda. Mainsetnya harus berubah,” katanya.

Sedangkan Ara sapaan akrab Maruarar Sirait saat menyematkan “ulos” ke dua Dubes baru itu berharap, dukungan H3 akan memberikan kehangatan dan mengingat selama nama H3.

Menurutnya, Todung adalah pengacara yang berkualitas. Sementara Mualiaman cukup berpenglaman di bidang finansial.

“Kemamampuan Todung dan Muliaman sangat lengkap tingkatkan ekport dan investasi,” katanya.

Ara yakin Todung dan Muliaman mampu meningkatkan investasi di Indonesia. Selain itu akan mampu melobi negara tersebut untuk mendukung Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB.

TAGS : Presiden Jokowi Dubes Indonesia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29610/Harapan-H3-untuk-Dubes-Todung-dan-Muliaman/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments