Take a fresh look at your lifestyle.

Gus Tutut Dukung Luqman Al-Jambi Pimpin PKB Jateng

0 7
Gus Tutut Dukung Luqman Al-Jambi Pimpin PKB Jateng

Luqman Hakim Al-Jambi.

Semarang – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mendukung kadernya untuk memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah yang akan menggelar musyawarah wilayah pada Agustus 2017.

Menurut dia, Luqman Al-Jambi merupakan salah satu kader terbaik Ansor.

“Selama yang bersangkutan berkeinginan maju sebagai pribadi, sebagai kader partai, silakan saja,” katanya di Semarang, Rabu (12/7), menanggapi rencana pencalonan Wakil Bendahara Umum PP GP Ansor Luqman Hakim Al-Jambi dalam Muswil PKB Jawa Tengah.

Akan tetapi, lanjut dia, keputusan majunya Luqman Al-Jambi akan dikembalikan kepada kader Ansor di Jawa Tengah. Ia akan menanyakan secara langsung kepada para kader Ansor tentang rencana pencalonan itu.

“14 Juli kami akan menggelar halalbihalal di Pati. Di sana akan saya sampaikan, apakah para kader mengizinkan atau tidak,” kata Yaqut, yang lebih akrab disapa dengan Gus Tutut tersebut.

Jika memang para kader Ansor Jawa Tengah mengizinkan, ia meminta seluruh kepengurusan untuk memberikan dukungan pada Luqman Al-Jambi agar mewakafkan dirinya memimpin PKB Jateng.

“Saya akan minta para pimpinan cabang (Ansor) untuk membangun komunikasi dengan para pimpinan PKB di daerah agar bisa memberi dukungan,” ujar anggota FKB DPR RI ini.

Berkaitan dengan kepengurusan di PKB, ia mengharapkan adanya perhatian lebih terhadap kepentingan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Urusan kepartaian, menurut dia, tidak bisa lepas dari masalah manajerial. Ia menyakini Luqman memiliki kemampuan manajerial dalam memimpin partai guna mewujudkan kepentingan warga NU.

TAGS : Luqman hakim al jambi pkb jateng

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18714/Gus-Tutut-Dukung-Luqman-Al-Jambi-Pimpin-PKB-Jateng/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments