Take a fresh look at your lifestyle.

Golkar Serahkan Kriteria Cawapres kepada Jokowi

0 5
Golkar Serahkan Kriteria Cawapres kepada Jokowi

Presiden Joko Widodo

Jakarta – Partai Golkar menyerahkan kriteria calon wakil presiden (Cawapres) kepada Presiden Jokowi. Sebab, hanya Jokowi yang mengetahui figur yang cocok untuk mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Cawapres harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Jokowi. Sehingga, Golkar memberikan kewenangan untuk menentukan kepada Jokowi.

“(Cawapres) Itu sepenuhnya kami serahkan pada Bapak Presiden. Kalau cawapres, ya harus cocok dengan Pak Jokowi, karena itu Presiden sendiri yang akan menentukan kriteria,” kata Airlangga, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (15/3).

Kata Airlangga, masih terlalu dini untuk membicarakan Pilpres 2019 saat ini. Menurutnya, partai berlambang pohon beringin itu masih fokus untuk pemenangan Pilkada serentak 2018.

“Partai Golkar sekarang konsentrasi pilkada. Jadi setelah itu koalisi partai, tentu akan membicarakannya, sesudah pilkada. Kami selesaikan ya tahap demi tahap,” tegasnya.

Diketahui, hingga saat ini baru lima parpol yang baru mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Hanura.

Sementara lima partai lainnya belum menentukan Capres yang akan diusung. Adalah, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30642/Golkar-Serahkan-Kriteria-Cawapres-kepada-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments